Hadiri Agenda Pemprop Jawa Barat Dengan PPDI, Begini Kabar NIPD Yang Disampaikan Kemendagri

Bandung – Bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Propinsi Jawa Barat para ketua PPDI Kabupaten Se-Jawa Barat menghadiri undangan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa guna mendorong pengembangan kerjasama serta optimalisasi implementasi kewenangan menuju kemandirian desa sebagai mana amanat undang-undang no 6:tahun 2014.

Banyak hal di bahas dalam pertemuan tersebut oleh narasumber dari DPMD Propinsi Jawa Barat dan Satria Gunawan, S.E, M.M, Kasubdit Kewenangan Desa Direktorat Penataan Dan Administrasi Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri. Sementara dari perangkat sendiri yang hadir perwakilan dari sejumlah kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Pertemuan ini menjawab semua keluh kesah perangkat desa bukan hanya di Jawa barat tapi di seluruh Indonesia karena salah satu point’ utamanya draft rancangan Permendagri tentang NIPD sudah selesai disusun tinggal menunggu pengesahan dari Menteri Dalam Negeri saja.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Satria Gunawan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa rancangan Permendagri tentang NIPD tersebut sudah mengalami 4 kali perbaikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kabar baik tersebut tentunya disambut baik dan suka cita oleh seluruh peserta yang hadir. Bukan hanya kabar itu saja yang menjadi kebahagian seluruh peserta undangan yang hadir, DPMD Propinsi Jawa Barat akan mengakomodir dan memfasilitasi PPDI Jawa barat kedepannya sama halnya yang dilakukan DPMD. Propinsi terhadap organisasi perangkat desa yang lain.

” Ini satu hal yang sangat menggembirakan bagi kami, perangkat desa, ” kata Dudi Hendarsyah, Ketua PPDI Cianjur melalui pesan singkatnya. ” Terima kasih kami sampaikan untuk respon positipnya baik dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat maupun Kementerian Dalam Negeri yang turut hadir pada hari ini”.

Pengurus PPDI Propinsi Jawa Barat menyampaikan hal yang senada, hal ini disampaikan Dede Wahyu, yang menduduki posisi sebagai sekretaris propinsi.

” Alhamdulillah, semua berjalan lancar dalam kegiatan hari ini tadi, semua pihak baik Pemprop Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri yang turut hadir memberikan apresiasi positip dan telah mengakomodir tuntutan perangkat desa melalui PPDI,” ujar Kang Dewa, sapaan akrabnya yang disampaikan seusai acara.

Dalam agenda kali ini DPMD Propinsi Jawa Barat menyampaikan jawaban terkait bahwa anggaran peningkatan tunjangan yang bersumber dari bantuan propinsi akan naik pada tahun anggaran depan, hal ini secara tidak langsung menjawab pertanyaan apa yang akan diusung PPDI Jawa Barat pada rencana Silaturahmi Daerah yang akan digelar awal pekan depan.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *