Berita,  Berita Daerah

Hadiri Pelantikan Pengurus PPDI, Begini Pinta Wabup Jombang

Jombang – Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, menghadiri ‘Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kecamatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PK-PPDI) Masa Bhakti 2022-2027’, Sabtu (26/03/2022) tadi. Turut hadir dalam pelantikan itu, Kepala DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Sholahuddin, Ketua PPDI Kabupaten Jombang, Teguh Wahyudi, Camat Wonosalam, Kepala desa se-Kecamatan Wonosalam, perangkat desa se-Kecamatan Wonosalam, perwakilan BPD, Kapolsek Wonosalam serta Danramil Wonosalam.

DIlansir dari momentum.com, Wakil Bupati Sumrambah dalam sambutan menyampaikan, bahwa di Jombang sekarang ada banyak organisasi. Seperti PPDI, PAPDESI, APEDNAS hingga AKD. Banyaknya organisasi, bukan untuk saling menghancurkan. Akan tetapi, agar satu sama lain bisa saling bersinergi.



“Jangan sampai, dengan banyaknya organisasi, itu saling memusuhi. Caranya, dengan saling bersinergi sehingga bisa menciptakan suatu kesepakatan. Bahwa, keberadaan organisasi semata-mata untuk membangun desa menuju kesejahteraan masyarakat di tingkat desa. Harapan saya, keberadaan organisasi-organisasi di Kabupaten Jombang, dapat mewujudkan kabupaten yang berkarakter dan berdaya saing,” ujarnya.

Senada dengan Wakil Bupati Jombang, Ketua PPDI Kabupaten Jombang, Teguh Wahyudi, juga menyampaikan atas nama Ketua PPDI Kabupaten Jombang beserta pengurus PPDI Kabupaten Jombang, mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI Kecamatan Wonosalam, yang sudah dilantik.

“Saya ingin, setelah dilantik sebagai Pengurus PPDI Kecamatan Wonosalam, bisa menunjukkan kualitas, dedikasi serta semangatnya sebagai perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas di pemerintahan desa masing-masing. Saya berharap, Pengurus PPDI Kecamatan Wonosalam segera melaksanakan Raker untuk menyusun program kerja selama masa bhakti,” tuturnya.

Keberadaan PPDI, tambahnya, bukan untuk memusuhi kepala desa. Tetapi, menjadi ujung tombak kepala desa dalam melaksanakan program-program Pemerintah Kabupaten Jombang. Sehingga, program Pemerintahan Kabupaten Jombang untuk menciptakan Jombang berkarakter dan berdaya saing, dapat terwujud.



“Tidak ada niatan dari kami untuk memusuhi kepala desa. Kepala desa tanpa perangkat desa, tidak bisa bekerja dengan optimal, begitu juga perangkat desa tanpa Kepala desa, juga tidak bisa berjalan. Kepala desa dan perangkat desa, merupakan suatu bagian yang tidak bisa terputuskan,” ungkapnya.

Ditempat sama, Ketua PPDI Kecamatan Wonosalam terlantik, Imam Jazuli, juga menyampaikan bahwa kedepannya PPDI di Kecamatan Wonosalam, akan menjadi ajang silaturahmi antar perangkat desa. Tujuannya, agar saling bahu-membahu untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di desa masing-masing agar lebih baik lagi.

“Harapannya, bisa lebih erat lagi dalam segi kinerja di masing-masing forum serta meningkatkan kinerja perangkat desa dalam membantu kepala desa masing-masing dengan lebih profesional sesuai dengan AD/ART,” ujarnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *