Hadiri Pelantikan Pengurus PPDI, PJ Bupati Kuningan Sampaikan Support Untuk Perangkat Desa

Kuningan – Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat  mengadiri pelantikan Pengurus Kecamatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan periode 2023-2028 pada Sabtu (20/1/2024), di Resort  Prima Sangkanurip Kecamatan Ciganmekar.

Acara pelantikan yang disatukan dengan Musyawarah Kerja Daerah, mengambil tema “ Melalui Muskerda PPDI Tahun 2024, Wujudkan Perangkat Desa Kabupaten Kuningan yang Profesional, Mandiri, Bermartabat dan Terlindungi”.

Selain Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat, juga hadir perwakila Forkopimda, Inspektur Inspektorat Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si. Lalu, Sekretaris DPMD Kabupaten Kuningan Ahmad Faruk, M.Si., Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat Sutara, SE., Ketua PPDI Kabupaten Kuningan Ade Sudiman, Ketua Persatuan BPD Kabupaten Kuningan H. Yayat, dan undangan lainnya.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Kecamatan PPDI Kabupaten Kuningan dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Muskerada,” ujarnya.

Dikatakan, kepala desa dan juga perangkat desa merupakan representasi dari seluruh masyarakat desa. Peran PPDI itu sangat luar biasa, orieantasinya selalu pada kebaikan organisasi, kebaikan kelembagaan dan kemaslahatan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya sangat berkeyakinan, dengan kekuatan dan kemampuan potensi yang dimiliki oleh kepala desa dan perangkat desa melalui PPDI, disamping melaksanakan fungsi selaku unsur penyelenggara Pemerintahan Desa, juga dapat memberikan program-program yang nyata dalam memajukan penyelenggaraan pemerintahan desa,” ujarnya.

Pj Bupati berharap  dan meminta kepada seluruh anggota PPDI untuk bisa berkolaborasi karena itu menurutnya itu adalah yang penting yang harus dilakukan oleh setiap organisasi atau lembaga.

“Mari berkolaborasi dan bekerja bersama-sama untuk kemaslahatan masyarakat, yang harus memiliki nilai kebermanfaatan yang nyata untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” ucap Iip mengakhiri sambutan.

Ketua PPDI Kabupaten Kuningan Bapak Ade Sudiman mengatakan meski masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, namun kami atas nama Ketua PPDI Kabupaten mohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan tersebut.

“ Semoga kedepannya Pengurus PPDI Daerah lebih baik lagi, kompak dan solid. Alhamdulillah proses penguatan berjalan lancar, semoga dengan ditunjuknya pengurus dapat memajukan PPDI ini lebih jauh lagi,” tambah Ade Sudiman.

Sementara itu  Ketua Umum PPDI Provinsi Sutara SE mengatakan “ini merupakan awal yang baik. Bagi para pengurus PPDI yang telah dikukuhkan atau dilantik, kami berharap kedepannya Pengurus PPDI Kabupaten Kuningan dapat bekerja secara sinergis dengan seluruh elemen”.

kami juga mohon menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi setiap individu, organisasi, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Pusat dari tahun ke tahun, terima kasih kepada Bapak PJ Bupati Kuningan dan Kantor Pemerintahan Kabupaten Kuningan yang telah telah menyaksikan penguatan KSB PPDI tingkat Kabupaten yang memimpin periode 2023 _ 2028 kata Ketua PPDI Provinsi Barat Bapak Sutara SE.

About admin

Check Also

Didepan DPRD Dan PPDI, Dispermades Pati Sampaikan Penyebab Molornya Siltap Perangkat Desa

PATI – DPRD Pati membuka ruang dialog terkait dengan penyaluran penghasilan tetap (siltap) yang tetunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *