Hadiri Pelantikan PPDI Rembang, Ini Permintaan Khusus Ganjar Pranowo

REMBANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pelantikan dilaksankan di destinasi Desa Wisata Karangsari Park, Desa Karangsari, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Senin (10/7/2023) siang.

Selain Ganjar, acara juga dihadiri Forkompimda Rembang, seluruh camat dan kepala desa se-Rembang, serta perangkat desa.

Dilansir dari okezone.com, Ganjar dalam sambutannya mengatakan bahawa soal kemiskinan ekstrem dan angka stunting yang menjadi PR para kepala desa.

Sampai akhir jabatannya 5 September mendatang, Ganjar berjanji akan mengentaskan agka miskin ekstrem di Jawa Tengah walaupun tidak bisa 0%. Namun paling tidak akan berkurang.

Ganjar meminta kepada para kepala desa, perangkat desa untuk membantu mengentaskan agka miskin ekstrem dan stunting melalui Dana Desa. Ganjar ingin agar para kepala desa dan perangkat untuk jangan mengkorupsi Dana Desa.

“Rp1,7 triliun digelontorkan ke desa, kelolalah dengan baik untuk rakyat, jangan dikorupsi, jangan ada pungli, laporannya harus cepat,” pesan Ganjar.

Di Kabupaten Rembang sendiri terdapat 61 desa yang dinyatakan miskin ekstrem. Pemerintah provinsi akan terus mendampingi Pemkab Rembang untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem tersebut.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *