Halal Bi Halal Bersama Pemerintah Desa, Bupati Demak Sampaikan Kabar Gembira Untuk Kepala Desa Dan Perangkat Desa

DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah, S.E, berharap adanya sinergi dari beberapa elemen masyarakat termasuk PPDI salah satunya, untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada bulan November dapat berjalan  aman, ayem, tentram dan kondusif, sebagaimana pada Pemilu Februari 2024 yang lalu.

Pesan ini disampaikan Bupati Demak saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal bersama jajaran  Camat , Kepala Desa  dan Perangkat Desa  serta  BPD Se-Kabupaten Demak, Kamis (18/04/2024), yang berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja, Demak.

Bupati Eisti’anah yang hadir bersama Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, M.S.I,  juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, untuk peserta acara halal bihalal yang datang dari penjuru Kota Wali.

“ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, hari ini kita 0-0,” ujar Bupati Eisti’anah dalam sambutannya.

Ditambahkan juga, ucapan terima kasih atas sinergi luar biasa dari beberapa elemen masyarakat dalam penanggulangan banjir  yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Prestasi demi prestasi yang diraih Kabupaten Demak selama masa kepimpinan Bupati Eisti’anah juga mendapat sorotan dalam kegiatan ini.

“ Penurungan angka kemiskinan, stunting, dan giat Pilkades baik pada tahun 2022 maupun 2023 yang berjalan aman dan lancar, merupakan hasil sinergitas positip dari beberapa elemen,” sambut Bupati Eisti’anah, yang disampaikan melalui Warsono, Sekretaris PPDI Kabupaten Demak.

Khusus untuk pemerintah desa, Bupati Eisti’anah juga menyampaiak selamat atas disahkkannya revisi UU No 06 Tahun 2014 Tentang Desa, beberapa waktu yang lalu.

“ Tentu berita bahagia untuk para Kepala Desa atas  perjuangan yang luar biasa mendapatkan tambahan jabatan 2 Tahun,” tambah Bupati Eisti’anah.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan terkait Laporan LHKPN bagi para Kepala Desa se-Kabupaten  Demak untuk tahun 2023. Selain itu Kenaikan ADD 9 Milyard Tahun Anggran 2024 untuk 243 Desa  merupakan kabar gembira yang disampaikan oleh Bupati Demak.

Sementara itu, H. Muh. Zaenudin, S.Sos, Ketua PPDI Demak yang hadir bersama Warsono Sekretaris PPDI Demak berharap adanya kenaikan penghasilan tetap bagi perangkat desa.

“ Selama kurang lebih 3,5 tahun menjabat, Beliau Bupati sudah sekali menaikkan siltap dari rekan-rekan perangkat desa, “ ujar Warsono mewakili Ketua PPDI Demak seusai acara.

Sebagai informasi, siltap perangkat desa Demak sendiri mendapatkan kenaikan di tahun 2024 ini dari yang semula Rp. 2.023.000, naik menjadi Rp. 2.025.000. Kenaikan ini mulai diberlakukan per Januari 2024 .

“ Sebenarnya kami (PPDI Demak) berharap menjadi Rp. 2.050.000, semoga saja beliau berkenan menyetujui kenaikan tersebut,” tambah Warsono.

Disampaikan juga dalam agenda tersebut Bupati Demak sudah menyetujui anggaran untuk program perlindungan sosial melalui BPJS KETENAGAKERJAAN bagi semua Kepala Desa dan Perangkat Desa.

“ Ada 2 Program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang iurannya dibayar melalui APBD Demak mulai Januari 2024,” pungkas Warsono.

About admin

Check Also

Parah! Selain Berhentikan 19 Perangkat Desa, Kades Di Jenoponto Ini Juga Segel Kantor Desa

JENEPONTO – Sеbаnуаk 19 perangkat dеѕа diduga dіbеrhеntіkаn ѕесаrа ѕеріhаk оlеh Kepala Dеѕа (Kаdеѕ) Bоrоngtаlа, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *