Jadi Sorotan, Begini Masukan DPRD Pati Terkait Sinergitas Kepala Desa Dan Perangkat Desa

Pati – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti menyoroti akan pentingnya sinergitas antara Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa.

Dilansir dari mitrapost.com, menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk pembangunan di suatu desa menjadi lebih berkembang.

“Kadang tidak dilibatkannya perangkat tersebut, jadi memang penting sinergitas antar kepala desa dan juga perangkat desa itu,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com belum lama ini.

Warsiti mengklaim bahwa pemerintah desa yang selama menjadi mitranya dalam menjalankan program dan kegiatan selama menjadi anggota dewan, terdapat beberapa permasalahan.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu poin yang perlu ditekankan yakni keterlibatan aktif perangkat desa yang masih kurang dibeberapa wilayah desa.

“Untuk perangkat Mitra kerja saya, sehingga banyak tau persis ada masing-masing desa. Untuk respon perangkat mungkin yang di masing-masing desa ini beda ya mas,” jelas Politisi Partai Hanura tersebut.

Lebih lanjut, wakil rakyat yang duduk di komisi A tersebut juga menyatakan perlu penyesuaian tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing perangkat desa.

Pihaknya menemukan di beberapa kejadian, perangkat desa diberikan tanggung jawab dan pekerjaan yang kurang sesuai dengan posisi sebagai pelayan masyarakat.

“Kadang-kadang juga dari Kepala desanya ini justru tidak memberikan tugas, jadi kadang juga di masing-masing perangkat ini dalam dilibatkan pembangunan desa dan juga ada yang tidak, kadang-kadang seperti itu mas,” tegasnya.

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *