Jalan Sehat Bersama, Ketua PPDI Tulungagung Sampaikan Pamong Bukan Sekedar Paitan Omong

Tulungagung – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se- Kabupaten Tulungagung menggelar Jalan sehat berasa anggota PPDI bertempat di Gor Beta desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, sabtu pagi ( 25/6/2022)

Dilansir dari teras7.com, kegiatan Jalan sehat yang diadakan oleh PPDI Tulungagung adalah serangkaian kegiatan yang diadakan dari sebelumnya juga sudah mengadakan acara dalam memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Tulungagung yang ke-16.

Ketua PPDI Tulungagung Suyono mengawali mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu seluruh perangakat desa se- kabupaten Tulungagung datang bersama mengikuti senam masal yang diselenggarakan dalam rangka Harlah PPDI yang ke 16, dengan harapan semua masyarakat khususnya perangkat desa sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat mendapatkan lindungan dan keberkahan dari Alloh SWT.

“Pengabdian pamong desa menjadi PAMONG bukan sekedar Paitan Omong dalam mengabdi melayani masyarakat.” Kata Suyono.

“Dimasa pandemi perangkat desa menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19. Saat warga terpapar dan meninggal dalam satu hari perangkat desa bisa menerima 3 sampai 5 warga yang meninggal diakibatkan oleh virus mematikan itu.” Imbuhnya lagi.

“Sudah kewajiban kami selaku perangkat desa dalam menjalankan tugas, saat ini juga kita dihadapkan soal meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang menyerang ternak dan berpotensi akan berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat.” Tandasnya.

Lanjut Suyono, kami berharap kepada bapak Bupati dan pemerintahan Kabupaten Tulungagung untuk tidak bosan- bosan mengeluarkan kebijakan dan maupun anggaran dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perangkat desa khususnya Jaminan Hari Tua ( JHT ). Pungkas Suyono.

Senanda dengan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.,MM yang di wakili oleh Plt. Kepala dinas PMD Drs.Sugiyanto.MM, atas nama pemerintah kabupaten Tulungagung kami menyampaikan selamat ulangtahun Persatuan Perangkat Desa Indonesaia ( PPDI ) yang ke 16 semoga dedikasi semua pengabdian insan perangkat desa mendapatkan ridlo dari Alloh SWT.

“Dengan kegiatan jalan sehat ini diharapkan dengan jumlah perangkat desa lebih kurang 2383 semua sehat- sehat supaya dalam bekerja dengan tenang, nyaman dan harus menjaga kekompakan kebersamaan dan loyalitas kepada pimpinan.” Kata Sugianto.

“Keberhasilan pemerintah terletak kepada perangkat desa sesuai amanat UU no.6 th2014 tentang desa disebutkan bahwa perangkat desa adalah unsur staf yang membantu kepala desa dan unsur sekretaris, kaur, kasi dan kasun.” Tegas Sugianto.

PPDI adalah wadah penghimpun segenap perangkat desa yang terdapat organisasi profesi, perjuangan dan ketenaga kerjaan yang berdasarkan Pancasila. Silahkan salurkan ide dan gagasan yang positif untuk membangun desa melalui organisasi PPDI ini, lanjutnya.

“Persatuan Perangkat Desa mempunyai visi yang mulia antara lain mewujudkan cita- cita proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan UUD 1945, berperan aktif mencapai tujuan nasiomal dalam membangun dan membentuk manusia seutuhnya.” Lanjutnya.

“Kami berharap kepada perangkat desa se- Kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan pelayanan, dedikasi dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah desa sehingga motto hari jadi PPDI yang ke 16 yaitu Indonesia juara,Perangkat desa sejahtera.” Pungkasnya.

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *