Jalin Keakraban, PPDI Kalbar Gelar Ngopi Bareng Jelang Musdaprov

Mempawah  – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar ngopi bareng di Waroeng K@’Tamb, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Sabtu (29/10/2022) malam.

Dilansir dari suarakalbar.co.id, acara yang berlangsung dengan penuh keakraban itu turut dihadiri Perwakilan Pengurus PDDI Pusat, Ketua PPDI Kalimantan Barat, Habibun Ngayau, Ketua PPDI Mempawah, Muhammad Tohir serta perwakilan kepengurusan PPDI seluruh kabupaten se Kalbar.

Ketua PPDI Kalbar, Habibun Ngayau, mengatakan pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi para perangkat desa yang ada di Kalimantan Barat agar saling kenal.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan ini juga merupakan bagian dari persiapan untuk Musyawarah Daerah (Musda) PPDI Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Wisata Nusantara Mempawah, Minggu (30/10/2022).

Habibun Ngayau yang merupakan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Kedamang, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak itu, memberi apresiasi kepada pengurus PPDI Mempawah yang bersedia menjadi tuan rumah.

Di tempat yang sama, Ketua PPDI Kabupaten Mempawah, Muhammad Tohir, mengaku senang bisa berkumpul bersama teman-teman seprofesi.

Bagi PPDI Mempawah, tambah dia, merupakan suatu kehormatan karena bisa menjadi tuan rumah Musda Provinsi Kalimantan Barat.

“Semoga ini bisa menjadi titik awal para perangkat desa untuk saling bersinergi membangun Kalimantan Barat, serta menciptakan kebersamaan dalam membangun desa seperti motto kita Bersama PPDI Perangkat Desa Maju Jaya dan Bermartabat,” imbuhnya.

Perwakilan kepengurusan PPDI Pusat, Achmad Sahari, menam bahkan, PPDI merupakan wadah pemersatu perangkat desa dalam rangka menjalin silaturrahmi untuk menciptakan perangkat desa yang berkualitas dan bermartabat.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *