Berita,  Berita Nasional

Jelang Pembahasaan Revisi UU Desa, Begini Permintaan Ganjar Untuk Perangkat Desa

Jakarta – Calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo meminta para perangkat desa untuk menjaga orientasi revisi UU Desa. 

“Dalam revisi mari kita jaga orientasinya adalah kesejahteraan desa,” kata Ganjar saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) di Smesco Convention Hall, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Dalam rakernas tersebut, para anggota Papdesi menyampaikan tentang revisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.



Ganjar yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Papdesi ini lantas meminta agar inovasi desa yang belum tercantum dalam UU Desa agar diajukan. Termasuk soal masa jabatan kepala desa. 

“Sudah ada banyak sekali pengalaman inovasi desa kalau belum masuk ke dalam UU silakan. Soal masa jabatan dikomunikasikan sehingga nanti cara yang mereka akan lakukan mereka bisa komunikasi intens hari ini,” jelasnya.

Dalam cara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kata Ganjar, para perangkat desa diharapkan bisa menyampaikan aspirasinya kepada Puan.

“Nanti ada Ketua DPR RI Mbak Puan hadir mudah-mudahan nanti akan ada dialog, sehingga bisa berjalan lancar,” kata Ganjar.

Untuk informasi, revisi UU Desa masih berproses. Sejauh ini, pemerintah telah menyetujui banyak perubahan dalam UU Desa yang diajukan DPR.

Namun, ada yang masih harus dibahas, seperti soal perpanjangan masa jabatan kepala desa dan besaran kenaikan dana desa.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *