Berita,  Berita Daerah

Jelang Pilkades, PPDI Pati Siap Jaga Netralitas




PATI – Pilkades yang rencananya diikuti semula 219 dan saat ini tinggal 215 desa yang bakal melaksanakan yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati ini akan diselenggarakan pada 10 April 2021 mendatang.

Semua perangakat desa diharapkan amanah dalam menjalankan tugas sebagai panitia pelaksana dengan sebaik-baiknya. Serta tidak membela salah satu atau beberapa calon kepala desa yang akan merebutkan kursi kepala desa, Sabtu (27/3/21).

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H.Hardi meminta kepada para perangkat desa untuk menjaga profesionalitas dan kenetralan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021.



Menurut Hardi, profesionalitas dan kenetralan ini perlu dimiliki para perangkat desa agar kepala desa yang terpilih nanti dapat nanti benar-benar pilihan masyarakat, memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tidak tersandera kepentingan-kepentingan tertentu.

Demikian juga Hardi menambahkan selain perangkat desa juga berharap pihak BPD dan panitia Pilkades harus benar-benar netral tidak berpihak kepada siapa saja dalam Pilkades serentak tersebut. Dengan kinerja yang profesional sesuai aturan berharap Pilkades dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

Penasehat PPDI Kabupaten Pati Harnoto mengatkan pihaknya tidak akan mencampuri kepanitiaan Pilkades 2021. PPDI Kabupaten Pati menegaskan akan bersikap netral dalam Pilkades 2021. Pihaknya bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan karang taruna hanya sebatas direkruitmen saja. Karena untuk menjadi seorang panitia yang mempunyai domain adalah BPD. Dengan demikian Pilkades yang digelar tersebut akan terpilih calon Kades sesuai harapan dari masyarakat setempat.

sumber berita



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *