Jelang Pilkades Serentak, Ketua PPDI Katingan Serukan Sikap Organisasi

Kasongan – Ketua PPDI Katingan John Priadinata menghimbau perangkat desa untuk bersikap netral dalam mensikapi Pemilihan Kepala Desa yang akan dilangsungkan pada Kamis (26/10).

Sebanyak 37 desa di wilayah Kabupaten Katingan bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang tersebar di 9 wilayah kecamatan.

Baca juga : Jika Benar Gubernur Sulawesi Tengah Pinta Perangkat Desa Untuk Tidak Takut

Pilkades Serentak akan dilaksanakan Kecamatan Katingan Tengah ada 3 desa, kemudian Sanaman Mantikei 4 desa, Bukit Raya 3 desa, dan Kecamatan Pulau Malan 6 desa.

Lainnya Kecamatan Marikit 3 desa, Tewang Sanggalang Garing 3 desa, Kamipang 5 desa, Katingan Kuala 2 desa dan Kecamatan Tasik Payawan 2 desa.

“ Seiring dgn adanya pilkades yg sebentar lagi akan dilaksanakan saya berharap agar semua perangkat desa netral supaya menghindari konflik setelah pilkades, “ ujar John Priadinata.

Baca juga : PPDI Bengkulu Dukung Setiap Langkah Pembinaan Adat Budaya

“ Namun jika ada terjadi bongkar pasang perangkat Desa setelah pilkades PPDI Katingan siap mendampingi yang bersangkutan untuk berproses secara hukum,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Talangkah Kecamatan Katingan Hilir ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Katingan, Andrey Nathanael dalam mensikapi pilkades kali ini.

Ketika menyampaikan ke media beberapa waktu yang lalu, Andrey berharap Pilkades serentak di Katingan berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Harapan kita semua proses Pilkades sejak awal sampai pencoblosan 26 Oktober dan pelantikan direncanakan bulan Desember 2023 mendatang oleh Pj bupati berjalan lancar dan aman,”  ujarnya.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *