Berita,  Berita Nasional

Kabar Terkini Menjelang Munas PPDI, 2 Propinsi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

Musyawarah Nasional PPDI yang merupakan agenda resmi organisasi tinggal dalam hitungan hari (jika mengacu pada jadwal), namun sampai dengan hari ini Jum’at (12/11/2021) belum ada tanggal pasti kapan akan dilangsungkan.



Mensikapi hal tersebut, beberapa pribadi yang konsen dengan PPDI berusaha berembug untuk mensikapi dan mengantisipasi apabila gelaran 5 tahunan dalam wadah PPDI tersebut, urung terlaksana.

Dalam acara ngobrol santai yang di inisiasi Puskominfo PPDI melalui aplikasi Zoom hari ini tadi, terungkap beberapa masukan, kritikan dan saran dari pengurus-pengurus PPDI yang berasal dari beberapa propinsi.

“ Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, dengan diskusi kecil yang berformat ngrobrol santai, kami berusaha mencari solusi untuk pelaksanaan Munas yang sampai saat ini belum ada kabar pasti kapan akan terlaksana,” ujar Arief Gunawan, Pimred Puskominfo PPDI.



“ Bukan siapa yang terpilih menjadi Ketua Umum PPDI nantinya yang kita bahas, akan tetapi lebih fokus ke bagaimana bisa terlaksananya acara Munas itu sendiri,” tambahnya.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB itu sendiri diikuti oleh beberapa pengurus PPDI propinsi diantaranya, H. Shoibi (PPDI Jawa Tengah), Ibnu Majah (PPDI Bengkulu), Mesran (PPDI Sumatera Utara) Noprianto (PPDI Sumatera Barat), Soedjoko (PPDI Jawa Timur), Nina Rohil (PPDI Riau), Dewa (PPDI Jawa Barat), Rody Indra (PPDI Kalimantan Timur), Jam’ani (PPDI Kalimantan Selatan), Dian (Ketua LKBH PPDI Jabaraya) dan beberapa partisipan dari pengurus PPDI Kabupaten.



Masih sulitnya kontribusi dari anggota menjadi pembahasan utama terkait dengan hambatan utama pelaksanaan Munas itu sendiri, mengingat biaya yang cukup besar dari penyelenggaraan kegiatan 5 tahunan tersebut.

Sementara itu Ibnu Majah lebih memberi masukan kepada Pengurus Pusat secara keseluruhan untuk menyamakan persepsi, visi dan misi terlebih dahulu sebelum terbentuk kepanitian Munas PPDI yang terakhir dilaksanakan pada Januari 2017 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah.

Acara tersebut secara lengkap bisa disimak dalam channel youtube dibawah ini,




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *