Kades Jenar Yang Bikin Poster “Kepenak Jaman PKI” Akhirnya Di Suntik Bupati Sragen

Sragen – Rentetan kisah Kades Jenar, Sragen, Samto, menarik untuk diamati. Dari sebelumnya sempat menghujat pejabat dan meminta maaf, kini kades ini disuntik vaksin langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dilansir dari laman solopos.com, suntikan itu diberikan Bupati Yuni di Balai Desa Jenar, Kamis (22/7/2021). Samto menjadi contoh bagi warga yang takut untuk vaksin agar mau vaksinasi.

Setelah vaksin, Samto dan perangkat desa lainnya membuat rekaman video untuk mengimbau warga Desa Jenar agar datang ke Balai Desa Jenar untuk vaksin.

Samto sudah menyebar undangan secara door to door untuk 270 orang. Ternyata yang datang hanya sedikit karena warga masih takut.

Bupati bersama rombongan pejabat datang langsung berkoordinasi dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjemput ke rumah-rumah tetapi tak mendapatkan hasil.

Kemudian Bupati berkoordinasi dengan perangkat dan puskesmas untuk melakukan vaksinasi ulang dengan strategi yang berbeda di Jenar.

About admin

Check Also

Sekretaris Daerah Buka Raker Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kalimantan Tengah 2024

Pаlаngkа Raya – Sеkrеtаrіѕ Dаеrаh (Sеkdа) Provinsi Kalimantan Tеngаh, H. Nuryakin, mеmbukа Rараt Kеrjа Penyelenggaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *