Kembangkan SDM Bidang IT, PPDI Mesuji Gelar Pelatihan Singkat

Mesuji – Lagi, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Mesuji Timur Lakukan Pemberdayaan Perangkat Desa melalui Pelatihan Peningkatan Kapasitas secara Road show dari Desa ke Desa di wilayah Kecamatan Mesuji Timur yang di laksanakan secara swadaya oleh Pengurus PPDI Kecamatan.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh 20 orang Perangkat Desa dari perwakilan Desa se-Kecamatan dan Babinsa, kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Dwi Karya Mustika Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Kamis (22/09/2022).

Edy Santosa Kepala Desa Dwi Karya Mustika dalam sambutan Pembukaan Pelatihan menyampaikan ” saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena tujuannya untuk meningkatkan Pelayanan dan Administrasi Desa, semoga kedepan Perangkat Desa mampu bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing” ungkapnya.

Dalam kegiatan kali ini agenda di isi dengan Pelatihan dasar Microsoft office yang bertujuan meningkatkan kemampuan membuat data, pelaporan dan lain-lain, dimana pada era digitalisasi Perangkat Desa diwajibkan menguasai IT.

Di tempat yang sama Nurul Wisanto Ketua PPDI Kecamatan Mesuji Timur juga mengatakan dalam sambutannya” Kami berharap PPDI bukan hanya sekedar sebagai wadah Perjuangan tapi juga menjadi wadah komunikasi dan berbagi ilmu pengetahuan guna menunjang kinerja Perangkat Desa, jadi tidak terkesan PPDI adalah Organisasi yang hanya menuntut Hak tapi juga dapat memenuhi kewajibannya. dan kegiatan ini akan di laksanakan secara rutin dan terjadwal ” tegasnya.

Narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari Pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan di bantu oleh tenaga pendamping Desa.

Dengan demikian diharapkan Perangkat Desa dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan Desa.

About admin

Check Also

Lantik Kepengurusan, Desa Bersatu Siap Rancang Program Strategus Untuk Desa

Jakarta, 12 Juni 2024 – DPP Desa Bersatu menggelar acara pelantikan pengurus baru dan Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *