Berita,  Berita Nasional

Kerjasama Dengan BRI, KTA PPDI Siap Diterbitkan Secara Nasional

Jakarta – Chandra Utama, Vice President BRI dan Ketua Umum PPDI, Mujito, menandatangani perjanjian kerjasama penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPDI co branding dengan BRI di Jakarta, Senin (30/08/2021).



Acara yang bisa dikatakan sebagai tonggak sejarah baru bagi PPDI dibawah kepimpinan Ketua Umum Mujito ini, merupakan bentuk pengakuan dari salah satu BUMN Pemerintah atas keberadaan PPDI sebagai organisasi profesi terbesar ditanah air.

Sebagaimana disampaikan oleh Chandra Utama dalam pidato sambutannya, bahwa seiring dengan keberadaan Bank BRI yang tersebar diseluruh wilayah di Indonesia diharapkan mampu bersinergi positip dengan PPDI yang memiliki anggota ratusan ribu di seluruh penjuru negeri.

“ Kerjasama ini juga kami (BRI) harapkan membantu pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri untuk menginventarisasi berapa jumlah perangkat desa yang ada di Indonesia,” ujar Chandra Utama dalam acara yang disiarkan juga secara langsung melalui aplikasi zoom meeting ini.



“ Tentu agenda hari ini bukan sebagai puncak kerjasama dengan PPDI, tapi kami harapkan sebagai awalan yang indah untuk kerjasama-kerjasama antara PPDI dengan BRI kedepannya,”lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum PPDI, Mujito menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya agenda hari ini.

“ KTA PPDI co branding dengan BRI ini tentu akan menjadi salah satu alat pemersatu diantara ratuan ribu perangkat desa yang ada di negara kita, ini sangat membanggakan buat anggota PPDI,” sambutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mujito menyampaikan bahwa realita yang terjadi sekarang ini masih banyak perangkat desa, utamanya diluar Pulau Jawa yang masih terlambat dalam penerimaan gaji. Tentu dengan mekanisme pembayaran gaji melalui rekening pribadi ini nantinya diharapkan dapat mendorong Pemerintah untuk dapat mengalokasikan sumber pendanaan bagi gaji perangkat desa bersumber langsung dari APBN.



Kementerian Dalam Negeri yang dalam agenda ini diwakili oleh Satria Gunawan, Kasubdit Fasilitasi Penataan Kewenangan Desa, Ditjen Pemerintahan Desa, menyambut positip dengan terselenggaranya kerjasama antara PPDI dengan BRI.

Acara yang berlangsung di Gedung BRI Tower, Jakarta ini juga dihadiri oleh Hj. Farida Hidayati, Anggota DPR RI, Komisi XI bidang Keuangan dan Perbankan. Selain itu melalui aplikasi zoom meeting tampak hadir secara virtual ratusan perangkat desa anggota PPDI dari seluruh Indonesia.

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *