Kerjasama Internasional, Bidang Baru Di Pengurus Pusat Sebagai Antisipasi PPDI Masuk Era Globalisasi

Pekalongan – Satu bulan paska Musyawarah Nasional (Munas) ke IV PPDI di Pasuran Jawa Timur, belum ada tanda-tanda susunan kepengurusan segera diumumkan.

Moh. Tahril selaku Ketua Umum PPDI periode 2022-2027 mengatakan bahwa sampai saat ini draft susunan kepengurusan sudah mendekati final, masih ada beberapa pematangan terkaitan pemilihan nama-nama yang akan duduk di jajaran Pengurus Pusat PPDI.

“ Susunan Pengurus Pusat dalam periode kali ini agak berbeda ddengan yang sudah-sudah,”ujarnya ketika melakukan teleconference dengan tim redaksi puskominfo-ppdi, beberapa hari yang lalu.

“ Ada bidang baru yang kita bentuk karena menyesuaikan dengan perkembangan jaman, lagi pula saya berharap dalam kepengurusan nanti, disaat mengemban amanah harus bekerja secara team, jangan bergerak sendiri yang memperlihatkan seakan-akan tidak terkoordinasi,” tambahnya.

Moh. Tahril sendiri yang terpilih secara mutlak dalam pemilihan di Munas kemaren juga menambahkan bahwa nama-nama calon pengurus pusat yang sudah masuk dalam kantongnya, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“ Tidak ada yang mayoritas, semua (daerah) terwakili, “ lanjut Moh. Tahril disaat menjawab pertanyaan terkait asal dari calon pengurus itu sendiri.

“ Harap bersabar, karena saya berharap calon pengurus pusat itu nanti mau melepas jabatan sebelumnya di PPDI, untuk konsentrasi di pusat. Untuk itu kita benar-benar memilih nama-nama yang memiliki kapasitas dibidangnya nanti,” pungkasnya.

Jika merujuk pada bocoran yang diterima redaksi ada bidang baru yang menarik, salah satunya komunikasi, Informasi dan Kerjasama Internasional. Bidang ini cukup menarik karena adanya kerjasama Internasional.

“ Memang konsep kedepan PPDI jangan hanya terpaku di satu wilayah saja, dalam era keterbukaan informasi sekarang ini, PPDI harus mampu menangkap berbagai peluang terutama dibidang digital yang harus diantisipasi mulai dari sekarang,” demikian informasi dari narasumber redaksi yang dapat dipercaya.

“ Tunggu saja dalam waktu dekat ini segera akan dirilis nama-nama pengurus pusat dan tanggal pelantikannya,” tutup narasumber yang enggan disebutkan namanya.

About admin

Check Also

Libur Lebaran Usai, Perangkat Desa Mukomuko Dilarang Tambah Cuti

MUKOMUKO – Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *