Ketua PPDI Dorong Kerjasama BPJS Naker Dengan Perangkat Desa Rokan Hilir

Rokan Hilir –  Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Rokan Hilir Nina Siahaan menghadiri Penandatanganan kerja sama antar BPJSTk dengan PPDI Sumatera Utara. Kegiatan tersebut diadakan di hotel Santika Dyandra Medan, Sabtu (28/11/2021).

Dilansir dari nkripost.co, Sebagai ketua PPDI Nina Siahaan berharap adanya kerja sama BPJSK dengan persatuan perangkat desa Indonesia(PPDI) kegiatan tersebut bisa juga dilaksanakan di Rokan Hilir ucap Nina Siahaan,

“Kepala desa selain perangkat desa menurut Permendagri berhak mendapat jaminan sosial bukan hanya saja mendapat gaji. Dalam pertemuan yang saya hadiri untuk memenuhi hak para perangkat desa tersebut, persatuan perangkat desa indonesia(PPDI ) Sumatera Utara sudah melakukan kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan kita harap hal serupa bisa segera kita terapkan di Rokan Hilir,” harap Nina.

Untuk itu sebagai ketua PPDI Rohil ia tergerak untuk menghadiri kegiatan tersebut sebagai acuan agar nantinya hal serupa bisa dilaksanakannya di Rokan Hilir.

“Hati saya tergerak untuk hadir di Medan agar bisa mendapatkan pembelajaran tentang jaminan sosial. Saya berharap nantinya di rohil ada juga BPJS ketenagakerjaan ini,” terangya.

Hal ini di katakan Nina Karena perangkat desa harus di cover jaminan sosial nya
Karena di Rohil yang belum ada.

Terakhir Nina siahaan berharap sekali menjadi pekerjaan rumah bagi Pemda agar bisa memasukkan jaminan sosial ini kedalam APDES kabupaten maupun APBDES desa bisa dilalu5 masukan. Saya pun sudah konsolidasi dengan kanwil BPJS rohil,” tutupnya.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *