Kunjungi Banyuwangi, Aplikasi Ini Yang Dipelajari PPDI Banyumas

BANYUWANGI – Selama libur panjang cuti bersama yang berlangsung menjelang akhir bulan Mei, tepatnya pada hari Jumat, (24/05/2024), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyumas mengadakan kunjungan ke Desa Ketapang di Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus meninjau kemajuan Desa Ketapang, yang baru-baru ini menerima penghargaan dari pemerintah atas inovasi dalam pelayanan dan penyajian data administrasi melalui aplikasi Simdes.

Seperti dikutip dari laman Ketapang MediaDesa, Rombongan dari PPDI Kabupaten Banyumas terkesima dan kagum dengan kecanggihan serta menariknya inovasi yang telah diterapkan oleh pemerintah desa Ketapang sejak beberapa tahun lalu.

Dipimpin langsung oleh Ketua PPDI Kabupaten Banyumas, Slamet Mubarok, rombongan yang terdiri dari beberapa kepala desa ini berencana untuk kembali berkunjung guna fokus mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi Simdes yang digunakan di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Tampak mendampingi rombongan dari Banyumas, Sekretaris DPMD Kabupaten Banyuwangi, Kholil Ridho, dan Fredy Budi Muljo, dan tidak ketinggalan Ketua PPDI Kabupaten Banyuwangi, Mansur, juga hadir untuk menyambut rombongan tersebut.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *