Laga Friendly, Kesebelasan PPDI Klirong Tekuk IKAPTK Kebumen 3-2

Kebumen – Pamong tingkat kabupaten dan desa berhadap-hadapan dalam pertandingan sepakbola di lapangan Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen, Jumat (3/12).  Laga persahabatan tersebut mampu mencairkan komunikasi antarpamong yang berbeda level itu. 

Meskipun, keduanya saling serang untuk mencetak gol. Baik pamong kabupaten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), maupun kesebelasan dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Klirong. 

Dilansir dari suaramerdeka.com, dalam pertandingan selama 30 menit perbabak itu pun tanpa ada ketegangan. Malah aksi kejar-kejaran dari para pemain kantoran tersebut mengundang gelak tawa penonton. Kejadian lucu seperti terjungkal dan luput menendang bola tak terhindarkan.

Skor akhir (3 – 2) untuk kesebelasan PPDI. Ketua IKAPTK Kebumen Aden Andri Susilo mengatakan, laga persahabatan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus refreshing.   

“Kita telah saksikan para pamong yang beda level ini bisa akrab di lapangan. Sehingga mencairkan komunikasi, tidak buntu,” katanya. 

 Aden menjelaskan, laga sepakbola dipilih mengingat olahraga tersebut merakyat dan menyenangkan masyarakat. Tahun depan diharapkan berlanjut di kecamatan lain. Ketua PPDI Kecamatan Klirong, Jaelani yang ditemui di lokasi pertandingan menyambut baik gelaran tersebut.

Menurut Jaelani, saatnya menjalin persahabatan antar pamong setelah melewati masa-masa perjuangan dalam menuntut kesejahteraan perangkat desa. Sementara itu, Kepala Desa Bumiharjo Aris Hargiantara yang menyaksikan laga tersebut menyampaikan pentingnya para pamong terus menjalin silaturahmi.

“Dan kegiatan ini bisa dijadikan sarana untuk menjalin komunikasi yang efektif antarpamong,” ucap Aris yang mantan Ketua PPDI Kecamatan Klirong itu.

About admin

Check Also

Sekretaris Daerah Buka Raker Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kalimantan Tengah 2024

Pаlаngkа Raya – Sеkrеtаrіѕ Dаеrаh (Sеkdа) Provinsi Kalimantan Tеngаh, H. Nuryakin, mеmbukа Rараt Kеrjа Penyelenggaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *