Lantik Kepala Desa, Begini Pesan Penting Pj Bupati Penajam Paser Utara

Penajam – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menegaskan bahwa perangkat desa harus selalu siap melayani masyarakat sepanjang waktu.

Pernyataan ini disampaikan oleh Marbun pada upacara pengukuhan kepala desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-PPU, serta pelantikan Penjabat Kepala Desa Babulu Laut dan peresmian anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sesulu pada Rabu, 12 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Marbun mengingatkan bahwa menjadi pemimpin adalah amanah yang diberikan oleh masyarakat. Oleh karena itu, ia menegaskan agar setiap perangkat desa yang baru dilantik mampu menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan kepedulian terhadap kepentingan warga.

“Saya berharap agar kepala desa dan anggota BPD yang baru dilantik dan dikukuhkan mendapatkan kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada mereka,” ujar Makmur Marbun seperti yang dikutip dari laman resmi Pemkab PPU.

Ia menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Menurut Marbun, seluruh kepala desa harus siap bekerja tanpa batasan waktu untuk melayani masyarakat.

“Setiap kepala desa harus siap bekerja sepanjang waktu untuk melayani masyarakat, karena pelayanan kepada masyarakat tidak mengenal waktu dan memerlukan komitmen yang tinggi,” tegasnya.

Makmur Marbun juga menyoroti bahwa pelayanan publik yang berkualitas hanya dapat dicapai melalui kerja keras dan dedikasi dari seluruh perangkat desa. Ia meminta agar setiap kepala desa dan anggota BPD selalu siap dan hadir kapan pun dibutuhkan.

Selain itu, Marbun menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang baik antara perangkat desa dan masyarakat. Menurutnya, tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari warga, upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik tidak akan optimal. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat desa untuk turut serta dalam proses pembangunan desa.

Dengan pelantikan dan pengukuhan ini, Marbun berharap agar kepala desa dan anggota BPD yang baru dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *