Lantik Pengurus PPDI, Bupati Luwu Pinta Untuk Berbangga Menjadi Perangkat Desa

Luwu – Pengurus Kecamatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Luwu dilantik oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd di Wisata Alam Waetiddo Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua, Rabu (20/12/2023).

Pelantikan ini sendiri berbarengan dengan Jambore ke-II tersebut mengangkat tema membangun silaturahmi dan sinergitas menuju perangkat desa yang integritas dan profesional.

Turut hadir mendampingi Bupati Luwu dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kasmaruddin, Kepala Badan Pendapatan Daerah Andi Palanggi, dan Kepala Kesbangpol Kamal.

Dalam sambutan seusai pelantikan, Bupati Luwu menyampaikan kepada perangkat desa dan peserta kegiatan tertait tata kelola birokrasi.

“Jadi bawahan yang baik itu adalah bawahan yang paham akan kedudukannya. Bawahan yang baik insya Allah lambat atau cepat pasti kita petik hasilnya, tetapi jadi bawahan yang tidak baik lambat atau cepat pasti kau akan temukan pahitnya,” ujar Basmin Mattayang.

“Kerja yang paling mulia itu adalah melayani masyarakat, tidak ada lagi pekerjaan yang semua kesulitan masyarakat dilayani dan itu tumpuannya di aparat desa. Karena itu berbanggalah kita sebagai aparat desa,” imbuh Basmin.

Agenda pelantikan ini sendiri turut dihadiri oleh Pembina PPDI Kabupaten Luwu, Andi Muh. Arfan Basmin. Disampaikan bahwa pengurus dan anggota PPDI merupakan perangkat-perangkat desa dan seluruh kepala dusun di luar dari BPD.

“Jadi mereka ini baru merasa merdeka setelah saya pisahkan struktur kepengurusannya dari APDESI, menjadi mereka memiliki rumah sendiri,” ujar Arfan.

Ia menjelaskan tujuannya PPDI sama dengan organisasi profesi yang lainnya yakni untuk menyampaikan aspirasinya, menyampaikan harapannya, serta memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak sebagai aparat desa.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Asrianto menyebutkan tujuan dari pelantikan Pengurus Kecamatan tersebut yaitu untuk memudahkan koordinasi antara pengurus Kabupaten untuk melaksanakan program kerja di tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan, serta mendekatkan tali silaturahmi seluruh perangkat Desa se Kabupaten Luwu.

Pengurus kecamatan yang dilantik yakni dari Kecamatan Bua Ponrang, Suli, Suli Barat, Walenrang, Walenrang Utara, Lamasi Timur, dan Bua.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *