Lepas Peserta SILATNAS, Wagub Lampung Harapkan Aspirasi PPDI Terrealisasi

Bandar Lampung, Wakil Gubernur Lampung Ibu Chusnia Chalim,Mas,I,Mkn,Ph D melepas keberangkatan Peserta Silaturahmi Nasional (SILATNAS) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dari Provinsi Lampung yang terdiri dari 11 Kabupaten, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung yang beralamat di Rawa Laut Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung, Selasa (24/01/2023).q

Acara di buka langsung oleh Wakil Gubernur Lampung yang di Dampingi Jajaran Polda Lampung dan dihadiri seluruh Peserta SILATNAS PPDI JILID III dari Provinsi Lampung yang berjumlah 466 orang dari berbagai Kabupaten di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung yang akrab di sapa Mbak Nunik menyampaikan ” hati-hati dijalan semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat pula serta apa yang jadi aspirasi Perangkat Desa dari Lampung dapat tersampaikan dan mudah-mudahan terealisasikan, saya berharap kedepannya komunikasi antara PPDi di Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung tetap terjalin dengan baik ” ucapnya.

” Perangkat Desa adalah ujung tombak di Desa dan orang yang paling dekat dengan masyarakat Desa, di lain waktu kita akan agendakan diskusi-diskusi tentang desa yang penuh dengan potensi yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ” tambahnya.

Triono,S.Pd ketua PPDI Provinsi Lampung dalam kesempatan tersebut menyampaikan ” untuk kawan2 Pengurus dan Anggota PPDI Se-provinsi Lampung dimohon saat pelaksanaan SILATNAS PPDI di Jakarta dapat menjaga keamanan ketertiban dan kebersihan, dan menjaga Marwah perangkat desa. Datang dan pulang dalam keadaan selamat “.

Adapun peserta SILATNAS PPDI JILID III dari Provinsi Lampung terdiri dari :

1. Kabupaten Pringsewu 30 Peserta 

2. Kabupaten Tanggamus 8 peserta 

3. Kabupaten Pesawaran 17 peserta 

4. Kabupaten Mesuji 26 peserta 

5. Kabupaten Tubaba 10 Peserta 

6. Kabupaten Tulang Bawang 38 peserta 

7. Kabupaten Lampung Timur 285 peserta 

8. Kabupaten Lampung Utara 5 Peserta 

9. Kabupaten Lampung Tengah 9 Peserta 

10. Kabupaten Way Kanan 30 Peserta 

11. Kabupaten Pesisir Barat 2 Peserta 

12. Pengurus Provinsi Lampung 6 Peserta      

Jumlah 466 Peserta 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Timur dan Wakil Bupati Lampung Tengah.(sgd)

About admin

Check Also

2 Bulan Diterbitkan, DPD Adakan RDP Pengawasan UU Desa

JAKARTA – Dengan disahkannya perubahan dari UU No 6/2014 menjadi UU No 3/2024 tentang Desa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *