Berita,  Berita Nasional

Makin Hangat! Sarjoko Akhirnya Ikut “Nyalon” Memperebutkan Posisi PPDI 1

Magelang – Bakal calon Ketua Umum (Bacaketum) PPDI yang akan maju dalam pemilihan di Musyawarah Nasional mendatang semakin menarik, hal setelah bertambah satu lagi bakal calon yang akan memperebutkan posisi PPDI 1.



Sarjoko, S.H, yang selama ini menduduki posisi sebagai Sekretaris Jendral PPDI secara terbuka sudah menyampaikan niatnya untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PPDI untuk periode 2022-2027, menggantikan posisi Mujito, yang dalam Munas nanti juga akan maju mencalonkan diri lagi.

Hal ini terungkap dalam pesan pribadi yang disampaikan Sarjoko pada acara diskusi persiapan menuju Munas melalui aplikasi Zoom Meeting yang bertemakan “ PPDI siap sukseskan Munas “, kemarin siang (Jum’at/12-11-2021).

“ Sampaikan kepada rekan-rekan yang ikut dalam diskusi bahwa saya, Sarjoko siap ikut meramaikan bursa bakal calon ketua umum PPDI di Munas mendatang,” pesan Sarjoko yang disampaikan melalui Arief Gunawan, sebagai host dalam acara diskusi tersebut.



Menurut Sarjoko ada panggilan dari hati nurani yang menjadikan alasan utama untuk ikut dalam bursa pemilihan Ketua Umum PPDI yang akan datang.

Bagi pria paruh baya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa di Mertoyudan, Magelang ini, perjalanan dalam berorganisasi di PPDI tidak bisa dibilang singkat. Berbagai posisi jabatan dalam organisasi profesi perangkat desa terbesar di tanah air ini telah diemban dengan baik.

Mulai dari Ketua Kabupaten Magelang, dilanjut dengan menduduki posisi sebagai Ketua PPDI Propinsi Jawa Tengah, dan pada Munas tahun 2017 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali terpilih sebagai Sekretaris Jendral mendampingi Mujito sebagai Ketua Umum untuk periode jabatan tahun 2017-2022.



Niatan maju sebagai Bacaketum PPDI ini tentu menambah khasanah individu-individu yang akan ikut dalam pemilihan di Munas mendatang, setelah sebelumnya muncul nama Moh. Tahril dari Pekalongan, Jawa Tengah dan petahana, Mujito dari Tulungagung, Jawa Timur.

“ Untuk visi dan misi saya dalam pencalonan ini belum bisa saya sampaikan sekarang, nanti ada waktu tersendiri untuk menyampaikan,” pungkas Sarjoko.




Satu Komentar

  • Rudi Istanto

    Semoga Munas PPDI Sukses nanti,,,dan siappun yg yang nanti menjadi Ketua Umum PPDI tingkat Nasional bisa membawa nama harum PPDI dan semoga bisa memperjuangkan nasib perangkat desa lebih sejahtera ,,,,Bravo PPDI ,,,semangat👍👍👍👍,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *