Mantap, Tunjangan Perangkat Desa Kutai Kartanegara Naik 5% Di 2023

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menjalin silaturahmi dengan seluruh camat, Kades dan BPD yang ada di Kukar.

Silaturahmi ini terangkai dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Rabu (9/11/2022). 

Dilansir dari pusaramedia.com, kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kukar dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pada kesempatan ini, Bupati Edi memaparkan program daerah yang telah tertuang dalam RPJMD. 

Disampaikannya, para kades baru yang menjabat harus bisa menyinkronkan APBDes dengan RPJMD. “Penyusunan APBDes 2023 itu harus sinkron dengan kebijakan daerah yang tertuang dalam RPJMD. Itu yang pertama,” kata Edi.

Edi juga mengatakan akan memberi apresiasi berupa penghargaan kenaikan tunjangan sebanyak lima persen. “Nominalnya itu penghasilan tetap dan tunjangan kades kurang lebih sebesar  Rp5,2 juta rupiah,” sebutnya.

Selanjutnya, Pemkab Kukar menginginkan adanya sinergitas antara Pemerintah Desa (Pemdes) dan pemda. Agar program-program pelayanan kepada masyarakat bisa sejalan. Khususnya menjadikan masyarakat Kukar sejahtera dan bahagia.

“Nanti program yang telah dibuat oleh pihak desa harus sesuai kebutuhan daerah, harapannya seperti itu. Agar tetap satu frekuensi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. 

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *