Mantapkan Program Kerja, PPDI Rawa Jitu Utara Gelar Belajar Bareng

Mesuji, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung laksanakan Program Kerjanya salah satunya adalah Peningkatan kapasitas Perangkat Desa se-Kecamatan RJU melalui agenda Belajar Bareng guna menambah wawasan dan kinerja Perangkat Desa di wilayahnya, yang di dukung oleh Tim Pendamping Profesional (TPP) Kemendes atau Pendamping Desa Kecamatan Rawa Jitu Utara mulai tanggal 7 Maret 2023 kemarin.

Agenda kegiatan belajar bareng ini di Motori oleh ketua PPDI Kecamatan Rawa Jitu Utara sdr Muhammad Iqbal, yang di Dukung Penuh oleh Pendamping Desa Kecamatan Rawa Jitu Utara.

“Tujuan utama dari kegiatan belajar bareng ini adalah semua perangkat desa di kecamatan Rawa Jitu Utara memahami tupoksinya masing-masing agar mereka mampu bekerja dengan baik sesuai fungsi dan jabatannya di Desa Masing-masing, hal ini juga merupakan dukungan PPDI Kecamatan Rawa Jitu Utara pada Rancangan Peraturan Bupati Mesuji tentang STOK Desa” Jelas Muhammad Iqbal.

Dengan adanya PPDI di Kecamatan Rawa Jitu Utara diharapkan selain sebagai wadah perjuangan Perangkat Desa juga dapat mensosialisasikan apa saja hak dan kewajiban sebagai Perangkat Desa, tentunya PPDI juga harus bersinergi dengan Program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Untuk memaksimalkan kegiatan maka Pengurus PPDI Kecamatan Rawa Jitu Utara selalu panitia kegiatan membuat klaster atau kelompok menjadi 4 klaster dan di laksanakan mulai tanggal 7, 8, 13 dan 16 Maret 2023. Yang masing-masing klaster terdiri dari 3 sampai 4 Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus PPDI Kecamatan Rawa Jitu Utara secara mandiri dengan dana swadaya dari anggota tanpa membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) yang memang sudah menjadi program kerja Organisasi PPDI di Kabupaten Mesuji. sugandapuskominfomesuji

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *