Mantul! Kerjasama Dengan BNI, PPDI Mesuji Terbitkan KTA Tapchass

MESUJI – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung kunjungi Kantor Bank BNI cabang Mesuji guna bahas teknis kerja sama penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPDI berupa Tapchass BNI di aula Rapat Bank BNI cabang Mesuji lantai 2 yang berlokasi di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (22/11/2022).

Kunjungan tersebut di wakili oleh 7 orang pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan yang di sambut langsung oleh Kepala Kantor Bank BNI cabang Mesuji.

Rencana pengadaan KTA PPDI berupa Tapchass atau e-money ini adalah hasil kesepakatan rapat kerja Pengurus PPDI Kabupaten Mesuji pada pertengahan tahun 2022.

Suganda Ketua PPDI Kabupaten Mesuji menerangkan ” pengadaan KTA PPDI berupa Tapchass atau e-money ini adalah salah satu Program Kerja Pengurus PPDI Kabupaten, yang awalnya kami tunda karena pada tahun 2021 pernah ada wacana penerbitan KTA PPDI Nasional yang pernah di sampaikan oleh ketua umum PPDI Pusat, tapi saya pikir itu akan memakan waktu lama karena macetnya pendataan Perangkat Desa se-Indonesia, jadi kami para pengurus PPDI Kabupaten Mesuji berinisiatif untuk membuat KTA PPDI sendiri dengan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pihak Bank yang ada di kabupaten.” Jelasnya.

Hal tersebut disambut dengan baik oleh Wayan kepala kantor bank BNI cabang Mesuji, yang mana Pihak Bank BNI cabang Mesuji langsung mengundang para pengurus PPDI Kabupaten untuk membahas teknis kerja sama dan memaparkan proses penerbitan KTA PPDI tersebut.

Menurut keterangan Kepala Kantor Bank BNI cabang Mesuji proses penerbitan KTA PPDI berupa Tapchass BNI tersebut akan memakan waktu 14 sampai 30 hari kerja setelah di tandatanganinya PKS antara Pihak Bank BNI dengan Pengurus PPDI Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut dikarenakan pencetakan kartu Tapchass BNI custom tersebut di laksanakan oleh bank BNI pusat.

Rencana Penandatanganan PKS tersebut akan di laksanakan 2 tahap mengingat jumlah perangkat desa di kabupaten Mesuji berkisar 1000 lebih.

Choirul Hafah sekretaris III PPDI Kabupaten Mesuji menambahkan ” kami upayakan pendataan tahap 1 ini selesai pada akhir bulan ini, dan pada tahap ini targetnya adalah para pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan serta beberapa anggota PPDI atau sekitar 200 kartu lebih, sisanya pada tahap kedua ” ungkapnya.(puskominfomesuji)

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *