Berita,  Berita Daerah

Melalui #TounaBakuBantu, Ketua PPDI Touna Jadi Kurir Warga Isoman

Touna – Pandemi yang masih berlangsung sekarang ini benar-benar dirasakan menjadi beban berat oleh semua lapisan masyarakat, terlebih-lebih pada warga yang terdampak langsung atau terpapar oleh virus covid-19 tersebut.

Hal inilah yang mendasari niat dari seorang Moh. Fikri Agusti , Sekretaris Desa Tete A, Kecamatan Ampana, Tojo Una-Una, untuk dapat berperan dalam rangka penanggulangan wabah ini.



Pria 28 tahun ini, yang juga merupakan Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Tojo Una-Una tergerak untuk menjadi kurir bagi warga desanya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus covid-19.

“ Dalam kesempatan ini, kami hantarkan 20 paket makanan bagi warga Tojo Una-Una yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Vicky, sapaan akrabnya.

“ Melalui posko penanggulangan covid-19 #TounaBakuBantu ini, kami berharap peran serta ini dapat meringankan beban hidup bagi warga yang sedang menjalani isoman,” tambahnya.

Apa yang dilakukan oleh Sekdes Tete A ini beserta tim poskonya tentu disambut positip oleh masyarakat Tojo Una-Una, mengingat dalam masa-masa isoman ini banyak keterbatasan-keterbatasan dalam beraktivitas.



“ Kami sangat berterima kasih kepada relawan yang tergabung dalam posko #TounaBakuBantu ini, bantuan yang dihantarkan ini tentu sangat mengurangi beban dalam pemenuhan kebetuhan hidup kami,” ujar salah satu warga sesaat setelah menerima bantuan.

“ Melalui pokso #TounaBakuBantu ini, saya pribadi berharap dapat menggerakkan jiwa solidaritas dan kebersamaan diantara warga dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas Vicky, yang tercatat juga sebagai mandataris PPDI Propinsi Sulawesi Tengah.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *