Berita,  Berita Nasional

Menuju Penguatan Profesi, Begini Instruksi Ketua Umum PPDI




Jakarta – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini, Pengurus Pusat PPDI Kembali mengadakan aktivitas organisasi dalam rangka melanjutkan perjuangan perangkat desa di seluruh Indonesia.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Umum PPDI Pusat, Mujito, mengatakan bahwa agenda PPDI secara nasional tetap berjalan, dalam rangka penguatan profesi perangkat desa yang ujung-ujungnya untuk kesejahteraan perangkat desa itu sendiri.



“ PP PPDI menyadari bahwa masih banyak kasus-kasus pemberhentian perangkat desa yang berpotensi menyalahi prosedur yang berlaku,” ujar Mujito melalui sambungan seluler.

“ Untuk itu, setelah liburan ini kami (PP PPDI) berencana segera mengadakan pertemuan dengan seluruh Ketua PPDI baik kabupaten maupun propinsi,” tambahnya.

Mengingat kondisi pandemic sekarang ini, tentu sulit mengadakan pertemuan disatu lokasi yang dihadiri oleh seluruh Ketua-ketua PPDI seluruh Indonesia.

“ Sejauh ini PP PPDI merencanakan untuk mengadakan pembahasan secara daring, tentu sebagai pamong masyarakat kami harus memberi contoh terkait protocol Kesehatan disaat pandemic ini,” ujar Mujito, yang juga perangkat desa di Kabupaten Tulungagung.



“ Terkait dengan waktu dan teknis pelaksanaan PP PPDI akan segera menginformasikannya sesegera mungkin,” lanjutnya.

“ Selain itu saya selaku Ketua Umum PPDI juga menginstruksikan kepada pengurus disemua struktur kepengurusan untuk berkomunikasi aktip dengan anggota Dewan dalam rangka penyempurnaan peraturan-peraturan yang terkait profesi perangkat desa,” ujarnya menutup pembicaraan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *