Miris! Tak Layak Disebut Kantor Desa, Tiap Ada Musrenbangdes Pemdes Cicirip Harus Adakan Diluar

Purwakarta – Memprihatinkan, disaat guyuran milyaran rupiah dalam bentuk Dana Desa, Di Purwakarta masih ada satu desa yang belum memiliki Kantor Desa yang layak.

Desa yang dimaksud adalah terletak di Kecamatan Suksari, Kabupaten Purwakarta yaitu Desa Ciririp. Desa ini letaknya disebarang danau Jatiluhur.

Hal itu bisa dibuktikan masih ada Desa yang tidak punya kantor Desa yang tidak ada Plang Nama. Jika tiba waktu sore hewan peliharaan masyarakat seperti kambing menempati yang di klaim sebagai kantor desa.

Kondisi kantor Desa Ciririp jauh dari layaknya sebuah kantor pemerintahan Desa. Sebab, lazimnya setiap kantor akan ada Plang nama. Misalnya Kecamatan Sukasari, Desa Ciririp.

Kantor Desa saja tidak plang nama bahkan yang dipakai aktivitas kerja pegawai desa pun bukan bangunan milik Desa.

“Tuh kantor desanya pak. Memalukan memang. Desa tidak punya kantor dan tidak ada plang nama desa,”kata salah seorang ibu rumah tangga yang rumahnya tidak jauh dari Kantor Desa seperti yang dilansir dari media trendpurwakarta.

“Yang lebih parahnya lagi terkadang kalau masuk waktu sore hari di halaman depan kantor desa di huni Kambing,”tambah si Ibu tadi.

Kepala Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Agus Permana Putra ketika dihubungi wartawan media ini melalui telpon selularnya mengaku bahwa pihaknya sudah membuat beberapa proposal terkait pembangunan desa, namun hingga kini belum ada realisasi.

Bahkan, kata Kades Ciririp Agus, untuk melaksanakan Musrenbang terpaksa diluar kantor desa mengingat tidak layak untuk melaksanakan Musrenbang.

“Kegiatan Musrenbang terpaksa dilakuakan di luar desa. Terkait kondidsi Kantor Desa terkesan kumuh dan tanpa ada plang nama bertuliskan “Kantor Desa” kami sudah membuat beberapa proposal terkait pembangunan desa, ternyata belum ada yang Deal,”pungkas sang Kades Agus.

About admin

Check Also

Sekretaris Daerah Buka Raker Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kalimantan Tengah 2024

Pаlаngkа Raya – Sеkrеtаrіѕ Dаеrаh (Sеkdа) Provinsi Kalimantan Tеngаh, H. Nuryakin, mеmbukа Rараt Kеrjа Penyelenggaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *