Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, PPDI Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kegiatan jalan sehat di Alun-alun Karanganyar pada Sabtu pagi (22/6/2024). Acara ini mengusung tema “PPDI Mampu Menjadi Lokomotif Perubahan bagi Desa dan Aparatur Pemerintah Desa Lebih Maju dan Berkarakter”.

Menurut Ketua Panitia, Marsito, acara tersebut dihadiri oleh sekitar 3.000 perangkat desa beserta keluarganya dari 26 kecamatan se-Kabupaten Kebumen. “Kami menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor, sepeda listrik, kulkas, dan banyak hadiah menarik lainnya,” jelas Marsito.

Acara dimulai pada pukul 07.30 dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM, sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Rute yang ditempuh berawal dari depan Pendopo Kecamatan Karanganyar, berlanjut ke arah barat, kemudian belok kiri mengelilingi Alun-alun Karanganyar, dan berakhir kembali di Pendopo Kecamatan Karanganyar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari jadi PPDI yang ke-18 dan meningkatkan kesehatan bagi para perangkat desa,” ujar Ristawati dalam sambutannya. Ia juga menambahkan pentingnya kebersamaan dan kerja sama dalam memajukan desa. “Langkah kebersamaan ini harus terus kita dorong dan tingkatkan sehingga semangat kita untuk melangkah bersama, menata bersama, penuh totalitas,” tambahnya.

Selain jalan sehat, acara ini juga diawali dengan sesi senam bersama yang diikuti oleh ratusan peserta. Kehadiran Wakil Bupati Kebumen bersama perwakilan Forkompincam Kecamatan Karanganyar dan kepala desa se-Kabupaten Kebumen semakin memeriahkan suasana.

Ketua PPDI Kabupaten Kebumen dan Wakil Bupati Kebumen dalam sambutannya menekankan pentingnya peran PPDI dalam kemajuan desa dan penguatan aparatur pemerintah desa. Tema “PPDI Mampu Menjadi Lokomotif Perubahan bagi Desa dan Aparatur Pemerintah Desa Lebih Maju dan Berkarakter” mencerminkan komitmen PPDI dalam mendorong perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di tingkat desa.

Sebanyak 200 hadiah dipersiapkan oleh panitia untuk menarik antusiasme peserta. Hadiah utama berupa sepeda motor, hasil kerja sama dengan sponsor utama RS Sruweng, berhasil dibawa pulang oleh Mukhroji, Kaur Perencanaan dari Desa Depokrejo, Kecamatan Kebumen. Hadiah lainnya seperti sepeda gunung dimenangkan oleh perangkat desa dari Pekucen, Tegal Rejo, dan Mangunweni. Mesin cuci diraih oleh Timin dari Desa Pasarsenen, dan kulkas oleh Nunung dari Desa Ori. Sepeda listrik diberikan kepada Desi dari Desa Tunjungseto, Kecamatan Kutowinangun.

Kegiatan ini tidak hanya memperingati hari jadi PPDI yang ke-18, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar perangkat desa dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran seluruh peserta.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *