Mulai 2024, Ribuan Perangkat Desa Kabupaten Banjar Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari Ketua PPDI Prov Kalimantan Selatan ke salah satu perangkat desa

Banjar –  Sebanyak 1.939 orang yang terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Banjar, Kalimantan , telah tercover jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Program ini sendiri telah secara resmi di launching dengan penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Banjar secara simbolis kepada Jam’ani, Sekretaris Desa Tambak Baru, Martapura, pada Senin (26/02/2024) di Huest House Sultan Sulaiman Martapura.

Jam’ani yang juga menjabat sebagai Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan ucap puji syukurnya atas fasilitas jaminan sosial yang di terima oleh Perangkat Desa.

“ Program ini merupakan bukti dukungan Bupati Banjar kepada Pemerintah Desa,” ujar Jam’ani dalam pesan singkatnya.

“ Dan luarbiasanya, Jaminan Sosial ini juga menyasar ke Ketua RW dan Ketua RT di wilayah Banjar,” tambahnya.

Dengan adanya jaminan sosial ini tentu dapat memberikan rasa nyaman bagi aparatur pemerintah desa dalam menjalankan tugas sebagai pamong warga desa.

“ Keluarga penerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ini, bila ada anak-anak perangkat desa yang masih bersekolah akan mendapat beasiswa sampai lulus tingkat sarjana,” pungkas Jam’ani.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *