Berita,  Berita Daerah

Musda PPDI Kabupaten Wonogiri Pilih Manto Sebagai Nahkoda Yang Baru




Wonogiri – Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) PPDI Kabupaten Wonogiri  usai sudah, hal ini ditandai dengan terpilihnya Manto (56 thn) sebagai Ketua  menggantikan posisi Suparjo yang segera memasuki purna tugas.

Acara yang beragendakan pemilihan kepengurusan yang baru ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno pada Hari Sabtu (27/03/2021) dengan mengambil lokasi di RM. Alami Sayang, Ngadirojo.

Dalam sambutannya, Wabup meminta perangkat desa di Kabupaten Wonogiri untuk lebih meningkatkan profesionalitas kinerja. Tidak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada PPDI Kabupaten Wonogiri atas kerjasamanya selama ini dalam membangun wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dalam agenda pemilihan itu sendiri, dari 2 orang calon ketua yang diajukan oleh pengurus PPDI dari 22 Kecamatan  yang hadir, menghasilkan keputusan memilih Manto sebagai nahkoda PPDI Kabupaten Wonogiri untuk periode 2021 sampai dengan 2026.



Dalam kepengurusannya nanti, Manto yang notabene seorang Kadus di wilayah Kecamatan Jatiroto akan didampingi Aria Bagas dari Kecamatan Wonogiri Kota sebagai Sekretaris. Sementara pada jabatan Bendahara terpilih nama Indradi dari Kecamatan Girimarto.

“ Agenda Musda ini sendiri sebenarnya sudah kami jadwalkan setahun sebelumnya, mengingat jabatan Ketua PPDI Kabupaten Wonogiri telah selesai pada awal tahun 2020, ” ujar Aria Bagas sebagai Ketua Panitia Musda. “ Mengingat adanya pandemi baru sekarang dapat terlaksana.”

Dari pantuan dilokasi, agenda ini terselenggara dalam situasi PPKM Mikro dimana protokol kesehatan diterapkan dalam pelaksanaan acara ini.



2 Komentar

  • AGUS DANANG SRIYANTO

    Mewakili seluruh perangkat Desa Sonoharjo Kecamatan Wonogiri mengucapkan selamat dan sukses atas teepilihnya kepengurusan baru periodesasi 2021-2026, semoga bisa membawa organisasi PPDI menuju lebih baik, mengemban amanah dan cita-cita luhur organisasi dengan amanah dan istiqomah..amiin

  • Sutrisno

    Semoga dengan telah di pilih kepengurusan yang baru tentu saja akan banyak berharap bahwa periode tahun 2021 s/d 2026 semakin kompak untuk melaksanakan agenda ADART yang telah di sepakati bersama dan lebih nyata membawa organisasi yang maju dan modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *