Berita,  Berita Daerah

NIPD, Kado Istimewa Bupati Lampung Timur Untuk Harlah ke 15 PPDI




Sukadana – Peringatan Hari lahir (Harlah) PPDI yang ke-15 tahun di Lampung Timur terasa sangat istimewa, karena hari ini Senin (21/06/2021) dirayakan bersamaan dengan penyerahan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

Agenda yang secara khusus dihadiri oleh H.M. Dawam Raharjo, M.Si, Bupati Lampung yang juga sebagai Dewan Pembina PPDI Lampung Timur,  ini berlangsung secara meriah dengan lokasi di Pondok Santap Saung Rindu, Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar semua perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Lampung Timur untuk menjadi garda terdepan dalam segala urusan di desanya masing-masing. Tidak lupa dalam hal pelayanan untuk masyarakat secara cepat, cermat dan tepat.



Elik Kusuma, Ketua PPDI Lampung Timur sangat berbangga dengan kebijakan-kebijakan Bupati yang berpihak kepada perangkat desa, terlebih kepada anggota PPDI.

“ Meski baru menjabat, tapi merasakan kepimpinan beliau menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi perangkat desa di Lampung Timur dalam melaksanakan tupoksisnya,” ujarnya sesaat setelah acara usai.

“ Dengan terbitnya NIPD ini, tentu menjadikan profesi perangkat desa semakin mendapat tempat dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami (PPDI) untuk terus meningkatkan profesionalitas seiring dengan perhatian dar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dibawah kepimpinan Bupati H.M Dawam Raharjo, M.Si.”

Secara simbolis penyerahan NIPD ini dilakukan setelah acara potong tumpeng peringatan Harlah PPDI yang ke-15, Bupati H.M Dawam Raharjo, M.Si, menyerahkan secara langsung kepada Elik Kusuma didepan 120-an orang perangkat desa anggota PPDI Lampung Timur, sebagai perwakilan dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten yang memiliki motto “Bumei Tuwah Bepadan “ yang memiliki arti daerah yang selalu memberikan kemakmuran bagi masyarakat apabila segala keputusan diambil melalui cara musyawarah untuk mufakat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *