Berita,  Berita Daerah

Pantas Ditiru, Perangkat Desa Bongas Isi Ramadhan Dengan Kegiatan Ini




Pemerintah Kecamatan Bongas menggelar Safari Ramadan 1442 H. Kegiatan dilaksanakan setiap hari kerja selama bulan suci Ramadan. Dari pagi hingga menjelang siang hari.

Camat Bongas Iing Kuswara SSTP MSi memimpin langsung agenda keliling desa itu. Bersama jajaran kecamatan, mereka melakukan silaturahmi  dengan kuwu dan perangkat desa. Tidak hanya serap aspirasi, dalam agenda Safari Ramadan itu juga diisi dengan tadarus Alquran atau mengaji bersama dengan perangkat desa.



“Kita syiarkan lagi gerakan mengaji Alquran lewat Safari Ramadan lewat keliling desa ini,” kata Camat Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi usai Safari Ramadan di Desa Cipaat, Senin (3/5).

Dia mengajak para pamong desa berlomba meningkatkan iman dan taqwa pada Ramadan 1442 H. Caranya, dengan memperbanyak bacaan Alquran. Sebab, katanya, Ramadan disebut bulan Alquran dan juga merupakan bulan penuh berkah.



“Di bulan puasa, umat Islam sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan. Mendulang ridha dan pahala dari Allah SWT dengan berbagai macam kegiatan positif. Salah satunya dengan menggelar tadarus Alquran,” terangnya.Selain itu, lanjut Iing,

Safari Ramadan juga dimanfaatkannya untuk mensosialisasikan visi misi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat atau Bermartabat. Diharapkan, para pamong desa dapat memahami dan menginformasikannya kepada masyarakat.“Kita sudah seringkali menyampaikan mengenai program unggulan visi Indramayu Bermartabat ini. Dan akan terus kita sampaikan supaya para pamong desa paham dan turut mensukseskannya,” jelasnya.

sumber berita



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *