Berita,  Berita Daerah

Peduli Korban Banjir, PPDI Grobogan Dan Kecamatan Tayu Pati Serahkan Bantuan




Grobogan – Serangkaian bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Grobogan, menggugah kesadaran empati dari Perangkat Desa Grobogan untuk berbagi dengan mengadakan penggalangan bantuan buat korban bencana alam.

Kegiatan kali ini yang difokuskan untuk 20 KK korban banjir di Desa Karang Anyar Kecamatan Purwodadi dan 35 KK untuk Desa Lemah Putih Kecamatan Lemah Putih. Adapun bentuk bantuan bahan pangan ini sendiri merupakan donasi dari anggota PPDI Kabupaten Grobogan .

“ Kegiatan sosial ini untuk korban banjir ini bersumber dari iuran anggota PPDI Grobogan,” ujar Sudarmo, Ketua PPDI Kabupaten Grobogan, ketika dihubungi awak media.

“ Bansos ini sendiri merupakan satu bentuk kepedulian kami, mengingat banyaknya korban banjir yang mengalami kerugian material, tidak hanya rumah tinggal yang terendam air, tapi juga lahan pertanian mereka yang pada akhirnya beresiko gagal panen, “ lanjut Mbah Darmo, sapaan akrab beliau.

Penyaluran bantuan ini sendiri telah diserahkan di Balai Desa Lemah Putih, yang diterima secara simbolis oleh Hartoyo, Kepala Desa Lemah Putih, pada tanggal 8 Februari 2021 yang lalu. Untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak banjir.



Sementara itu kegiatan yang sama juga dilaksanakan Pengurus PPDI Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, sejumlah bantuan yang telah dihimpun secara simbolis dilepas oleh Muspika Kecamatan Tayu pada Selasa (16/02/2021). Untuk selanjutnya bantuan akan didistribusikan ke korban bencana banjir di Desa Minto Basuki  Kecamatan Gabus.

Sementara itu, Sukahar, Ketua PPDI Kecamatan Tayu berharap sedikit bantuan dari Perangkat Desa Kecamatan Tayu ini dapat meringankan beban hidup dari korban bencana banjir yang melanda akhir-akhir ini.

“ Tentu bantuan ini belum cukup untuk kebutuhan hidup warga terdampak bencana banjir, tapi setidaknya dapat mengurangi beban hidup,” ujar Sukahar yang juga menjabat sebagai Plt Sekdes Jepatlor Kecamatan Tayu ini. (Puskominfo Grobogan & Pati)



2 Komentar

  • Sukahar

    Genap Muspika Kecamatan Tayu dan keluarga besar PPDI Kec. Tayu , mengucapkan terima kasih pada segenap redaksi , yg telah peduli pada niatan baik kami…

    • admin

      semoga amal ibadah rekan-rekan Kecamatan Tayu Kab. Pati menjadi ladang ibadah tersendiri, dan kegiatan tersebut memberikan semangat psoitip utk rekan-rekan yang lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *