Pelantikan Pengurus PPDI, Berlimpah Kado Spesial Dari Bupati Jember Untuk Perangkat Desa

Jember – Bupati Jember H. Hendy Siswanto memberikan kado spesial ketika menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan PPDI Jember periode 2024-2029, yang digelar di Aula PB. Sudirman Lemkab.

Bupati Jember sampaikan  akan menghibahkan kendaraan inventaris yang nantinya akan digunakan sebagai operasional PPDI, termasuk kantor bagi PPDI.

” Kami juga akan menyiapkan kendaraan operasional dan juga kantor untuk aktivitas organisasi PPDI, karena sangat disayangkan organisasi sebesar PPDI tidak memiliki kantor,” ujarnya seperti yang dilansir dari jembertimes.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy juga memberikan tambahan Siltap (Penghasilan Tetap) perangkat desa di Kabupaten Jember sebesar Rp. 100 ribu untuk perangkat desa dan RP. 150 ribu untuk kepala desa.

“Tahun 2024 ini, kami sudah menganggarkan tambahan Siltap untuk kesejahteraan perangkat desa di Jember. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Jember terhadap perangkat desa yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Selain penambahan Siltap, kami juga akan menyiapkan kendaraan operasional dan juga kantor untuk aktivitas organisasi PPDI, karena sangat disayangkan organisasi sebesar PPDI tidak memiliki kantor,” ujarnya.

Berkah lainnya dari pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI adalah adanya Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD). Di mana, NIPD ini pertama kali dan satu-satunya di Jawa Timur.

” Kami juga menerbitkan NIPD bagi perangkat desa. Mudah-mudahan NIPD ini nanti juga memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi perangkat desa di Jember,” jelasnya.

Sementara Moch. Yusuf Ketua PPDI Jember, ditemui usai pelantikan mengucapkan rasa syukur karena  keinginan PPDI memiliki kendaraan operasional serta kantor sendiri di penuhi Bupati Jember, selain adanya tambahan Siltap.

“Kami sangat bersyukur sekali keinginan kami untuk memiliki kantor dan juga kendaraan operasional dijawab oleh bapak bupati dengan meminjamkan kendaraan dan kantor. Tentu hal ini akan semakin memudahkan teman-teman PPDI dalam koordinasi,” pungkas Yusuf.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *