Pemberian Santunan Anak Yatim, Warnai Halal Bi Halal PPDI Cibatu – Garut

Garut – PPDI Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut mengadakan Halal Bihalal bersama keluarga besar Forkopimcam. Acara ini dilaksanakan ketika suasana idul fitri masih terasa dikalangan umat islam. Tamu undangan yang tidak hanya berasal dari perangkat desa tetapi semua elemen yang ada di daerah termasuk organisasi masyarakat mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kecamatan Cibatu. Ini sebagai contoh bahwa pemerintah desa siap terbuka dan merangkul semua kalangan demi kemajuan daerah dengan jalan organisasi.

Tidak hanya itu acara yang dilaksanakan 21 Mei 2023 di GOR Anggada Desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, PPDI memberikan juga santunan kepada masyarakat yang tidak mampu desemua perwakilan desa. Ini membuktikan bahwa peran dari organisasi tidak hanya untuk anggota tetapi nilai sosial yang bisa diberikan kepada saudara saudara kita yang kekurangan.

Perangkat Desa adalah pondasi bangunan yang menguatkan setiap sudut dari bangunan itu ketika mendapatkan guncangan. Apa jadinya ketika Kepala Desa tanpa perangkat Desa yang menjalankan visi misi dari kepala desa ? Jadi baik baiklah bijaksanalah wahai para kepala desa kepada para perangkat desa. Baik buruknya maju mundurnya sukses tidak suksesnya kegiatan desa adalah kerjasama baik antara kepala desa dan perangkatnya (Tatan Asmara – APDESI GARUT ) pungkasnya”.

Halal Bihalal yang dilaksanakan juga sebagai ajang silaturahmi bahwa PPDI hadir ditengah masyarakat serta memperluas jaringan bahwa para perangkat desa memiliki organisasi yang legal. Disini juga disampaikan seperti apa planing program PPDI kedepan nantinya.

” Perangkat desa harus bisa menjaga wibawa pimpinannya dan memiliki loyalitas tinggi terhadap tupoksinya sebagai perangkat desa serta mampu membawa perubahan lebih baik di desanya” ucap PPDI Kabupaten Garut M Jenal. (Miftahdoel-PuskominfoGarut)

About admin

Check Also

Libur Lebaran Usai, Perangkat Desa Mukomuko Dilarang Tambah Cuti

MUKOMUKO – Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *