Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Bahar Selatan-Jambi Resmi Dimulai

Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi, Drs. Raden Najmi, meresmikan program pelatihan bagi Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Bahar Selatan. Acara tersebut diadakan di Hotel Odua Weston Kota Jambi pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam pidatonya, Bupati Najmi menegaskan pentingnya peran Kepala Desa sebagai penggerak utama dalam pemerintahan lokal dan sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah pusat.

“Kepala Desa memiliki tugas untuk mengelola dan memperhatikan kebutuhan masyarakat, baik dari kalangan bawah hingga atas. Mereka juga berperan dalam menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemerintah daerah untuk dicari solusinya,” jelas Najmi yang dikutip dari laman RRI.

Selain itu, Najmi menyoroti peran penting perangkat desa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di setiap wilayahnya. Ia berharap, melalui pelatihan ini, perangkat desa dapat meningkatkan kompetensi individu mereka, sehingga mampu menjalankan tugas dengan lebih efisien di setiap desa di Kecamatan Bahar Selatan.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan, keterampilan, dan wawasan para Kepala Desa dan perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas mereka. Diharapkan, peningkatan kapasitas ini akan memperbaiki kualitas pelayanan publik dan mendorong pembangunan desa yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan demikian, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan desa mereka masing-masing.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *