Perjuangkan Kesejahteraan Perangkat Desa, PPDI Kalimantan Selatan Siap Hadir Di Silatnas Jilid III

BANJAR – PPDI Propinsi Kalimantan Selatan siap menghadiri Silahturahmi Nasional PPDI Jilid III, hal ini menjadi salah satu keputusan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Sabtu (14/01) yang dibaru saja berlangsung.

Rapimda PPDI Provinsi Kalimantan Selatan ini sendiri bertempat di Gedung Islamic Center Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Dari pantuan awak media di lokasi Kegiatan, Rapimda tersebut di Pimpin Langsung oleh Jam’ani, Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Selatan dan dihadiri Ketua/Pengurus PPDI Kabupaten se Kalimantan Selatan.

“ Kegiatan ini kami adakan sebagai tindaklanjut Mukernas, Rapimnas dan Rakernas PPDI yang kemarin dilaksanakan akhir November 2022 di Palembang, “ ujar Jam’ani seusai kegiatan.

“ Dari peserta Rapimda yang hadir, kami (PPDI Kalimantan Selatan) sepakat untuk hadir dan menyukseskan acara tersebut,” tambahnya.

Dalam Rapimda ini sendiri selain membahas terkait Pelaksanaan Silatnas PPDI pada tanggal 25 Januari 2023 mendatang, dan juga membahas Program Kerja PPDI Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

“ Untuk jumlah peserta yang akan ikut hadir di Jakarta nanti, kami masih menunggu data-data yang akan dikirim oleh penguru PPDI Kabupaten,” ujar Jam’ani.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, PP PPDI akan mengadakan agenda besar di akhir Januari nanti dengan tema Silahturahmi Nasional Perangkat Desa Indonesia Jilid III. Agenda ini mengusung perjuangan seputar penguatan status kepegawaian dari perangkat desa dan peningkatan kesejahteraan dengan 5 tuntutan, yaitu ;

1. NIAPD yg menerbitkan pemerintah Pusat

2. Siltap dg memperhatikan masa kerja dan jabatan

3. Diberikan Siltap ke 13 dan 14

4. Diberikan Tunjangan, Jaminan Kesehatan dan Ketenagakerjaan lengkap 4 program dg adanya JHT dan JP

5. Hasil Pengelolaan Tanah Bengkok tetap sbg Tmbhn Tunjangan sbgmana PNS dg TPP (menghapus frasa “dapat”).

Rombongan peserta dari Kalimantan Selatan sendiri direncanakan akan hadir menggunakan pesawat terbang sehari menjelang pelaksanaan Silaturahmi Nasional.

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *