Pertama Kali Di Indonesia, Bupati Pangandaran Pimpin Langsung Muscam PPDI

PANGANDARAN – Bupati Pangandaraan Jeje Wiradinata memimpin langsung Musyawarah PPDI Kecamatan, yang berlokasi di Aula Kantor Desa Pangandara, Rabu (22/11) kemarin.

Agenda rutin dari PPDI Pangandaran ini bisa jadi satu-satunya di Indonesia, dimana seorang kepala daerah atau Bupati berkenan meluangkan waktunya untuk memimpin rapat PPDI.

Dalam agenda tersebut, Beliau pun mengaku bahwa kehadirannya bertindak sebagai warga Pangandaran.

 “Mudah-mudahan MUSCAM ini berjalan dengan sangat baik karena nanti ada pergantian kepengurusan, membentuk konsep program kerja dan lain sebagainya,”ungkapnya

Selain itu Jeje juga menjelaskan, kedudukan Musyawarah adalah hal penting karena merupakan bagian dari penerapan demokrasi Pancasila.

“Musyawarah adalah penjabaran dari sila ke -4 Pancasila yang isinya penting seperti ngobrol, berdialog, menerima dan memberikan masukan sebagai wujud kebersamaan, semua konsep itu jadi musyawarah,” jelasnya.

“Saya hadir sebagai penduduk Pangandaran karena merasa orang Pangandaran, ya mudah-mudahan kita terus bisa bergerak maju,”ungkapnya

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum PPDI Kabupaten Pangandaran Dede Wahyu mengatakan kebutuhan mendesak adalah terbentuknya kepengurusan tingkat kecamatan seluruh Kabupaten Pangandaan.

“Ini penting menurut secara organisasi oleh pengurus kecamatan atau tingkatan di bawahnya menjadi urgent karena estafet kepemimpinan atau estafet instruksi,”kata Dede

Dede Wahyudi juga mengajak dan mengimbau kepada para anggota PPDI agar menyelaraskan kinerja dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pangandaran karena pada dasarnya PPDI beririsan dengan urusan pemerintahan.

“Kebijakan organisasi ke depan adalah bagaimana meningkatkan sumber daya manusia yang baik untuk menunjang kinerja kita dalam rangka mengelola pemerintah desa,” tandasnya.

Hadir dalam MUSCAM tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua Apdesi Kabupaten Pangandaran, Ketua Umum PPDI dan jajaran, Ketua BPD Kecamatan Pangandaran bersama jajaran, Ketua Pengurus Kecamatan PPDI Pangandaran, Perwakilan Kapolsek Pangandaran, Perwakilan Danramil Kecamatan Pangandaran, Camat pangandaran, Ketua APDESI, dan para perangkat desa. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

About admin

Check Also

Halal Bi Halal Bersama Forkompincam Bumiayu, PPDI Brebes Singgung THR & Siltap Ke-13 Untuk Perangkat Desa

BREBES – Tausiyah hikmah Idul Fitri  oleh Ustadz Muhammad Mudrik, pengasuh pondok pesantren di Pruwatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *