Berita,  Berita Daerah

Pertama Kali Di Rohil, PPDI Siap Gelar Musyawarah Daerah




Bagan Siapi-api – Geliat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Rokan Hilir, Riu mulai menunjukkan perkembangan positip, hal ini ditandai dengan mulainya persiapan menuju agenda Musyarawah Daerah yang akan diadakan untuk pertama kalinya.

Hal ini disampaikan oleh penerima surat mandat untuk pembentukan kepengurusan PPDI Rokan Hilir, yang dimotori oleh Nina H Siahaan, Kaur Keuangan Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi.

“ Alhamdulillah, siang ini tadi (Rabu/16/06) telah dilaksanakan rapat persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah PPDI Rokan Hilir,” ujar Mak Nin , panggilan akrab ibu dari 5 orang anak ini.



Rapat persiapan Musda ini sendiri dihadiri oleh Azminto dari Teluk Mega, Eka Yanto (Rantau Bais), Safarudin (Harapan Makmur), Muhammad Ady Saputra (Suak Temenggung), Ramakafri (Kep. Teluk Pulau Hulu), Supriadi (Bagan Sinembah Utara), Wido Roniawan (Panca Mukti) dan Edwin Pramelo dari Manggala Teladan.

“ Untuk kegiatan Musda sendiri kami rencanakan pada Rabu pekan depan (23/06/2021) dengan lokasi Gedung Serbaguna di Bagan Siapi-api,” lanjut Nina. “ Sementara itu untuk pendanaan, kami harapkan partisipasi dari desa-desa yang ada di Rokan Hilir, mengingat belum jalannya iuran anggota.”



Dalam kesempatan yang sama, Nina H Siahaan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, Kadis PMD, Yandra, S.Ip.Msi, yang telah banyak membantu perkembangan PPDI selama ini.

“ Tentu dengan dorongan beliau-beliau kami berharap untuk kelancaraan acara nanti, dan tidak lupa peran serta aktip dari rekan-rekan perangkat desa di seluruh wilayah Roka Hilir tentunya, “ pungkasnya.

Untuk panitia acara sendiri berasal dari perangkat desa Kecamatan Sinaboi, Bangko dan Pekaitan, hal ini disepakati untuk mempermudah koordinasi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *