Pj Bupati Resmikan Kantor Sekretariat PPDI Batang, Hasil Iuran Rp 3000/Bulan

BATANG – Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi kegigihan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dalam mensukseskan pembangunan kantor sekretariat.

Dilansir dari ayoindonesia.com, Kantor Sekretariat PPDI yang beralamatkan di Desa Kalipucang Kulon Kecamatan Batang itu, dibangun dengan hasil iuran anggota tiap bulan sebesar Rp3000,-.

“Kami apresiasi PPDI yang telah sukses membangun gedung. Tapi para perangkat desa  juga harus bisa untuk meningkatkan kemampuan diri dan berupaya semaksimal mungkin demi kemajuan desa,” kata Lani Dwi Rejeki.

Ia juga menyampikan, keberadaan kantor sekretariat harus diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas perangkat desa dalam melayani masyarakat secara optimal.
 
“Perangkat desa itu wajib paham akan tugas dan fungsinya untuk membantu kepala desa. Dan jangan menyalahgunakan jabatan demi kepentingan pribadi,” jelasnya
 
Pj Bupati Batang juga menegaskan bahwa PPDI sebagai motor penggerak roda pemerintahan di tingkat desa. Maka mampu harus membawa masyarakatnya menjadi pemeran dari pembangunan desa.

Peresmian Kantor Sekretariat PPDI Batang oleh Pj Bupati

“Perangkat Desa Kabupaten Batang harus mampu membawa masyarakatnya bukan lagi sebagai penonton. Namun lebih dari itu, perangkat desa sebagai agen utama dari pembangunan desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Batang Karnoto menyatakan, peresmian Gedung Sekretariat menjadi tonggak awal PPDI Kabupaten Batang untuk semakin bekerja keras untuk masyarakat.
 
“Gedung ini berawal dari iuran para anggota PPDI yang setiap bulannya menyisihkan Rp3 ribu,” katanya.
 
Berdirinya gedung kantor sekretariat menunjukan guyub rukunnya perangkat desa yang ada di Kabupaten Batang.
 
“Mereka bergotong royong membangun gedung. Nantinya juga sebagai pusat bintek perangat untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *