Pj Bupati Temanggung Resmikan Penggunaan Kantor Sekretariat PPDI

TEMANGGUNG – Ucap puji syukur dipanjatkan Pengurus PPDI Temanggung, saat Pj Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, menggunting pita sebagai tanda serah terima penggunaan Kantor Sekretariat PPDI Temanggung, Jumat (19/04/2024).

Acara yang berlangsung secara sederhana ini, merupakan satu bukti nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Temanggung atas kiprah dari PPDI sebagai organisasi profesi perangkat desa di Kota Tembakau ini.

“Dengan adanya kantor sekretariat  agar bisa di manfaatkan sebagai wadah organisasi juga penunjang pelaksanaan kegiatan, untuk melakukan koordinasi baik secara internal perangkat desa maupun eksternal ,” ujar Pj Bupati Temanggung dalam sambutannya.

Pj Bupati menyampaikan, dalam rangka sinergitas dan koordinasi bersama seluruh unsur Perangkat Desa di Kabupaten Temanggung, maka diperlukan Kesekretariatan PPDI untuk melakukan koordinasi antar pengurus, dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai desa.

“Salah satu fungsi dari Sekretariat PPDI ini adalah melakukan planing atau perencanaan, koordinasi, pelaksanaan dan kontroling, atau pengawasan, fungsinya banyak sekali,” jelas Hary Agung.

Alasan dipilihnya Gedung Juang, menurut Pj Bupati Hary, dinilai merupakan tempat yang cocok, karena masih terdapat ruangan yang bisa dimanfaatkan yang merupakan aset PT. KAI.

“Gedung ini kita sewa dari PT. KAI, tetapi tidak dimanfaatkan, mubazir. Oleh karena itu, alangkah baiknya, kalau gedung ini dapat kita manfaatkan, karena lokasinya yang strategis, di samping kantor Sekretariat Daerah,” ungkap Pj. Bupati.

Pj Bupati juga menambahkan, terkait fasilitas yang kurang, nantinya akan dianggarkan pada APBD Perubahan, sehingga ke depan, Sekretariat PPDI ini akan lebih baik lagi.

“Nanti kita anggarkan lagi di anggaran perubahan terkait dengan perbaikan gedung, karena masih ada beberapa titik yang bocor, sehingga nantinya menjadi lebih nyaman dan krasan, kwarasan,” tandas Pj. Bupati

Mudahno, Ketua PPDI Temanggung menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas support penuh yang diberikan Pemkab Temanggung.

“ Dengan adanya Kantor Sekretariatan  ini, kita berharap PPDI kedepan semakin tertata secara manajemen organisasi, dan tentunya makin memberi peran positip untuk kemajuan Temanggung, “ ujar Mudahno, yang juga menjabat sebagai Kaur Keuangan Desa Caruban, Kecamatan Kandangan.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan prosesi potong tumpeng dan doa bersama untuk kelancaran kegiatan selama mempergunakan bangunan tersebut.

Berikut foto-foto kegiatan yang dilaksanakan selepas kegiatan Sholat Jum’at ini,

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *