PPDI Cirebon Dorong Silatnas PPDI Jilid 4, Apabila Revisi UU Desa Tidak Aspiratif

Cirebon – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kuwu (PilWu) 2023, pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program kerja yang dilaksanakan di Hotel Zamrud, Minggu (08/09).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PPDI Kabupaten Cirebon sekaligus ketua Propinsi Jawa Barat, Sutara SE, Dewan Pembina, Anggota DPR RI Komisi VI Dr. Ir H. Herman Khaeron M.si dan istri dr. H. Ratnawati.

Baca juga : Rangkuman Perjalanan PPDI Pasca Silatnas Jilid III Menuju Revisi UU Desa

Rapat Koordinasi antar perangkat Desa sengaja di laksanakan dengan tujuan untuk mempererat nilai silaturahmi antar pengurus dan pentingnya menjaga netralitas PILWU yang sebentar lagi akan di laksanakan secara serentak di 100 Desa pada Tanggal 22 Oktober 2023 di Kabupaten Cirebon.

Dalam agenda ini diambil beberapa keputusan di antaranya perangkat desa Kabupaten Cirebon akan terus mengawal revisi undang-undang desa. Rapat juga mendorong adanya Silaturahmi Nasional Jilid 4 apabila hasil dari revisi UU Desa dinilai kurang memuaskan perangkat desa.

Sementara mensikapi pelaksanaan Pilwu, PPDI Cirebon berharap perangkat desa untuk menjaga netralitasnya. Jika mendapat hambatan dan tekanan silakan untuk berkoordinasi dengan Ka satgas ppdi dan kepala bidang advokasi ppdi Kabupaten Cirebon.

Baca juga : Revisi UU ASN Sudah Di Sahkan, Kapan Giliran Revisi UU Desa ?

Diputuskan juga dalam rapat koordinasi terkait dengan penerbitan kartu tanda anggota KTA yang berbasis e-money multifungsi bagi anggota PPDI Cirebon. Penerbitan KTA ini nantinya akan bekerja sama dengan salah satu bank nasional.

Selain rapat koordinasi, di tempat yang sama juga dilangsungkan juga pelantikan pengurus baru PPDI Kecamatan Karang Wareng.

About admin

Check Also

Didepan DPRD Dan PPDI, Dispermades Pati Sampaikan Penyebab Molornya Siltap Perangkat Desa

PATI – DPRD Pati membuka ruang dialog terkait dengan penyaluran penghasilan tetap (siltap) yang tetunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *