PPDI Ende NTT, Siapkan Diri Sambut Perjuangan Perangkat Desa

Ende – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ende setiap triwulan mengadakan pertemuan Rapat Koordinasi secara bergilir dimasing masing kecamatan. Untuk rakor kali ini berlangsung pada Sabtu, 1 juni 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Lise Lowobora Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua beserta Pengurus PPDI Kabupaten Ende, Kepala Desa Lise Lowobora dan pengurus PPDI dimasing masing kecamatam yang berada dalam wilayah kabupaten Ende.

Dilansir dari teropongindonesianews.com, Kepala Desa Lise Lowobora Maria Oliva Seti dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para perangkat desa se kabupaten ende di desa Lise Lowobora, juga berterima kasih kepada PPDI Kab Ende yg memilih rakor ini di Desanya. dikatakan Kades Oliva, di kecamatan Wolowaru belum ada Kepengurusan khususnya didesa Lide Lowobora.

“Saya berharap kepada para pengurus bisa jelaskan visi misi serta tujuan organisasi ini agar semua rekan rekan bisa memahaminya,” ujar Kades Oliva, sapaan akrabnya.

Oliva juga berpesan agar perangkat desa jangan mati suri, kita saling mengisi antara antara kades dan perangkat desa, agar segala proses pelayan didesa dapat berjalan baik.ujar oliva yang sudah menjabat dua periode ini.

Sementara Ketua PPDI Kabupaten Ende, Sebastianus B Nggai, dalam paparanya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat di antara pengurus PPDI . Ia mengajak kepada semua perangkat desa agar selalu loyal dan kompak karena perjuangan untuk kesejahteraan perangkat desa masih panjang.lebih lanjut dijelaskan pria yang diakrab disapa Basten dengan adanya pertemuan rutin ini, diharapkan bisa mengenal antara sesama perangkat Desa, bisa saling berbagi ilmu untuk kemajuan desa desa di bumi pancasila ini.

Basten juga mengajak semua perangkat desa untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan persatuan sesama perangkat desa dalam rangka membantu tugas dan kewajiban kepala desa, serta menjaga harmonisasi internal dimasing masing desa.

“Rekan rekan kita harus selalu loyal dan mampuh bersinergi dengan semua pihak utamanya dengan bapak serta ibu kepala desa.karena kepala desa adalah pimpinan kita,” ujarnya.

Basten juga berharap kepada seluruh anggota PPDI selalu kompak dan saling melengkapi atas segala kekurangan dalam menjalankan tugas dan kewajiban ,kususnya dalam proses pengerjaan administrasi desa untuk saling mengisi antara satu dan lain demi kemajuan negara yang mulai dari desa. Tutupnya.

Sementara itu disela sela kegiatan sekretris PPDI kab Ende Elisius Ba yang juga menjabat sebagai Sekdes Wawonato kepada media Teropong News.com menyampaikan rencana pengurus PPDI kedepan akan bertemu langsung dengan bapak bupati ende untuk melakukan audiens .

“Kami sudah surati dan dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan bapak bupati, jadi saat ini kami masi menunggu kesedian waktu dari bapak Bupati, dibocorkannya agenda pertemuan nanti dalam audiens nanti ialah pemotongan Alokasi Dana Desa (ADD) Siltap yang belum sesuai dengan setara dengan kabupaten lain yang ada di NTT serta pemberhentian perangkat desa yang dilakukan sewenang wenang oleh kepala desa tanpa dasar hukum yang jelas.

seperti yang disaksikan media ini dalam kegiatan ini juga langsung dibentuk pengurus persatuan perangkat desa tingkat kecamatan Wolowaru.dari pembentukan PPDI kecamatan Wolowaru terpilih sebagai ketua adalah Yusuf Abdulah, skretaris Titus Minggu dan bendahara Maria Camelia Murdiani

Diakhir kegiatan para peserta yang hadir menyepakati rakor dibulan agustus nanti akan terjadi dikecamatan Maukaro.sekaligus pembentukan pengurus PPDI Kecamatan Maukaro.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *