PPDI Kuningan Raih Juara I Sepakbola Harlah PPDI Ke-18 Tingkat Propinsi Jawa Barat

TASIKMALAYA – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan berhasil menjuarai kompetisi sepak bola se-Jawa Barat antar PPDI yang diadakan dalam rangka perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-18. Selain sepak bola, Kuningan juga meraih juara dalam lomba bulu tangkis, meski bukan di peringkat pertama.

Acara Harlah PPDI Jawa Barat ini diselenggarakan di Desa Cisayong, Tasikmalaya, pada akhir pekan lalu (5-6 Juli 2024). Dalam dua kompetisi tersebut, Kuningan berhasil meraih juara pertama untuk sepak bola dan juara ketiga untuk bulu tangkis.

Dalam laga final sepak bola, Kuningan mengalahkan Pangandaran dengan skor 2-1 di Stadion Lodaya. Gol kemenangan Kuningan dicetak oleh Rian Goyang, Kaur Keuangan dari Desa Ciputat, yang menjadi ujung tombak tim PPDI Kuningan.

Untuk cabang olahraga bulu tangkis, pasangan ganda putra PPDI Kuningan harus puas dengan juara ketiga setelah kalah dalam pertandingan sengit tiga set, 2-1, melawan pasangan ganda dari Kabupaten Ciamis yang berlangsung di GOR Mekarjaya Cisayong.

Ketua PPDI Jawa Barat, Sutara, mengapresiasi pencapaian ini dan mengucapkan selamat. Ketua PPDI Kuningan, Ade Sudiman, juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih.

“PPDI Kabupaten Kuningan keluar sebagai juara pertama untuk sepak bola dan juara ketiga untuk bulu tangkis,” ujar Ade Sudiman.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PPDI Kuningan, yang diwakili oleh sekitar 52 orang yang berpartisipasi dan memeriahkan kejuaraan tersebut.

About admin

Check Also

Galery Foto Harlah PPDI Ke-18 Propinsi Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *