Berita,  Berita Daerah

PPDI Rohil Bersama Lintas Organisasi Berdonasi Untuk Palestina




BAGANSIAPIAPI – Lintas Organisasi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan penggalangan dana untuk membantu warga negara Palestina. Kegiatan yang diberi nama ‘Aksi Peduli Palestina’ bergerak selama satu pekan dan berhasil mengumpulkan dana Rp193.076.000.

“Alhamdulillah kegiatan yang kita lakukan ini disambut positif oleh berbagai pihak. Awalnya hanya ada 19 organisasi yang tergabung dalam aksi ini. Namun, seiring berjalannya waktu bertambah dan menjadi 24 organisasi,” kata Ketua Pelaksana aksi peduli Palestina, Adek Nofrianto, Senin (31/5/2021) sore kemarin, di Bagansiapiapi.

Dilansir dari haloriau.com, Adek mengatakan bahwa dana yang terkumpul telah diserahkan kepada perwakilan panitia Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang duri. “Telah kita salurkan bantuan untuk Palestina kepada ACT cabang Duri,” katanya.



Adek berharap dengan adanya aksi ini mampu membangun kekompakan antar organisasi. “Aksi ini juga kita laksanakan karena masih suasana Lebaran Idul Fitri, makanya kita membuat kegiatan yang positif untuk membantu warga palestina,” katanya.

Adapun ke-24 organisasi yang melakukan penggalangan dana yakni PC Pemuda Muhammadiyah Bangko, Karang Taruna Bangko, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Bangko, PK KNPI Bangko, DPD UKM IKM Nusantara (UIN) Rohil.

Kemudian PPS Al Asasiyyah, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Rohil, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kecamatan Bangko, Bikers Peduli, DEMA STAI AR Ridho Bagansiapiapi, PC. PMII Rokan Hilir, Himpunan Mahasiswa Pelajar Bagansiapiapi ( HIMAPPI ) – Pekanbaru, DPC LLMB Bangko. 

Selanjutnya 1.000 Komunitas Bagansiapiapi, Garda, Komunitas Binsik Bagansiapiapi, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sinaboi-Rokan Hilir (HIMASI-ROHIL), PGRI Rohil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil, PD DMI Rokan Hilir, dan Senandung Rokan, serta BKMTI Rohil.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *