PPDI Sumsel Peringati HUT Pertama, Begini Pinta Gubernur Herman Deru

Palembang –  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sumatera Selatan, di Laksanakan di Rids Hotel Palembang, Sabtu (27/11/2021).

Dilansir dari bratapos.com, hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Asisten 1 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua umum PPDI Pusat Mujito, SH, Kepala Dinas PMD Kabupaten OKU Timur, Kepala Dinas PMD Ogan Ilir, Kepala Dinas PMD Muba, serta pengurus PPDI Kabupaten/Kota se-Sumsel.

PPDI merupakan salah satu organisasi perangkat Desa Indonesia dan kepengurusan sudah terbentuk dari tingkat pusat sampai ke tingkat kabupaten/ kota. PPDI adalah wadah perjuangan bagi perangkat Desa,baik yang ada di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di Indonesia secara umum.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang disampaikan oleh asisten 1 Wilson, bahwa semua keluhan dari perangkat Desa di Sumatera Selatan hampir sama, yaitu terkait penerapan Permendagri no 67 dan siltap gol II a.

“Di provinsi Sumsel ini ada 4 kabupaten yang belum menerapkan siltap gol II a tersebut, yaitu Kabupaten Muba, OI, Muratara dan kabupaten OKU Selatan. Sedangkan terkait Permendagri no 67 juga belum banyak yang menerapkannya,” ujar Asisten 1 Provinsi Sumsel.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendorong Pemerintah Daerah agar dapat segera menerapkan Permendagri no 67 serta siltap gol II a tersebut,” sambung asisten 1.

Ketua umum PPDI pusat Mujito.SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semua pengurus PPDI Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten yang telah bahu mambahu untuk mewujudkan acara ulang tahun ke 1 PPDI Sumsel.

“Saya sangat Kagum dan mengapresiasi dengan ke kompakan Kepengurusan PPDI provinsi sumatera selatan, serta kesiapan Panitia dalam penyelenggaraan Kegiatan HUT PPDI provinsi sumatera selatan yang ke 1 ini,”ujarnya.

Ketua umum PPDI pusat berpesan kepada seluruh perangkat Desa di Provinsi Sumatera Selatan khususnya para pengurus untuk dapat bersinergi dengan pemerintah,baik pemerintah Desa sampai ke pemerintah daerah, agar PPDI di setiap daerah bisa berjalan, bekerjasama dalam hal memajukan daerahnya. tutupnya

Saat ini khususnya di Provinsi Sumatera Selatan, sangat banyak sekali keluhan yang disampaikan oleh para pengurus PPDI dari berbagai Kabupaten yang ada di provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten Ogan Ilir sendiri di sampai kan oleh Pengurus PPDI Kabupaten Ogan Ilir, permasalahan siltap setara golongan IIa dan Masalah Pemberhentian Perangkat Desa masih menjadi keluhan yang panjang di kalangan perangkat Desa, apalagi nanti pada tahun 2022 di kabupaten Ogan Ilir akan menghadapi Pilkades serentak di harapkan tidak ada lagi pemberhentian Perangkat Desa.

Usai Pelaksanaan kegiatan HUT PPDI Provinsi Sumatera Selatan yang ke 1, Ketua PPDI provinsi sumatera selatan Agus Sumantri mengajak seluruh Pengurus PPDI provinsi untuk bersinergi dan merapatkan barisan demi Jaya nya Organisasi Perangkat Desa ini khususnya di Sumatera Selatan.

About admin

Check Also

Parah! Selain Berhentikan 19 Perangkat Desa, Kades Di Jenoponto Ini Juga Segel Kantor Desa

JENEPONTO – Sеbаnуаk 19 perangkat dеѕа diduga dіbеrhеntіkаn ѕесаrа ѕеріhаk оlеh Kepala Dеѕа (Kаdеѕ) Bоrоngtаlа, …

One comment

  1. Bpk gubenur sumsel yg selalu sngat memperhatikan kegiatan dan mendukung kegiatan PPDI sumsel kami sngat bangga dgn provinsi sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *