Raih 114 Suara, Tahril Sah Sebagai Ketua Umum PPDI Periode 2022-2027

Pasuruan – Mendapatkan 114 suara dalam Musyawarah Nasional Ke-IV di Gedung Pertemuan Komplek Taman Candra Wilwakita, Prigen Pasuruan, Minggu (09/01), akhirnya Moh. Tahril terpilih menjadi Ketua Umum PPDI untuk masa bhakti 2022-2027.

Dalam suasana pemilihan Ketua Umum yang dilaksanakan pada hari kedua penyelenggaran Munas kali ini, Moh. Tahril mengalahkan pesaing utama Sarjoko, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jendral dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Dengan perolehan sebanyak 45 suara dan 2 suara yang dinyatakan tidak sah, tidak cukup bagi Sarjoko mengalahkan perolehan suara Moh. Tahril untuk dapat menduduki posisi PPDI 1 dalam lima tahun kedepan.

Secara keseluruhan penyelenggaraan Munas kali ini berjalan cukup lancer, meski dalam proses pembahasan tata tertib pemilihan Ketua Umum terjadi beberapa beda pendapat antar peserta Munas yang datang dari penjuru Indonesia.

Pada proses pemungutan suara yang dipimpin Ketua Panitia Pemilihan, Triyono dari PPDI Propinsi Lampung sempat terjadi susul menyusul perolehan suara di awal-awal penghitungan. Akan tetapi memasuki setengah dari proses penghitungan suara, nama Moh. Tahril melejit meninggalkan Sarjoko sampai akhir proses penghitungan suara.Pemilihan Ketua Umum PPDI yang baru ini selesai menjelang sore, dan dilanjutkan dengan proses serah terima jabatan antara Mujito selaku Ketua Umum PPDI yang lama ke Moh. Tahril ketua terpilih.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa secara resmi menutup gelaran lima tahunan PPDI. Dalam sambutan sebelum penutupan, beliau meminta Ketua PPDI yang baru untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tentu bersinergi dengan Pemerintah secara positip dalam rangka peningkatan kesejahteraan perangkat desa.

About admin

Check Also

Hempaskan Tim Damkar, Kesebelasan PPDI Tatap Semifinal Turnamen Bupati Luwu Timur Cup

LUWU TIMUR – Kesebelasan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berhasil lolos secara dramatis ke babak …

One comment

  1. Pelantikan ketum PPDI sudah di lantik tpi sayang bwlum ada Gebrakannya tolong suaran yg nyaring tentang THR perangkat Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *