Raih 17 Suara Dukungan, Sonhaji Kembali Pimpin PPDI Pasuruan

Pasuruan – Sonhaji, pamong dari Desa Kraton, Kecamatan Kraton Pasuruan terpilih kembali menjadi Ketua PPDI Pasuruan periode 2023-2028.

Kepastian terpilihnya Sonhaji memimpin organisasi perangkat desa di kota santri ini didapat setelah mengalahkan Tri Agustin di Musyawarah Daerah (Musda) PPDI Kabupatenh Pasuruan yang dilangsungkan di Cafe Tresno Pujasera Kalirejo, Bangil, Pasuruan, Sabtu (27/05) siang.

Dalam pelaksaan Musda yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pasuruan, H. Rusdi Sutejo ini, sebenarnya ada 3 orang calon ketua yang maju dalam proses penjaringan calon ketua.

Akan tetapi pada proses penghitungan suara, Soonhaji mendapatkan 17 suara dukungan, Tri Agustin dari Desa Carat, Gempol, mendapatkan 1 suara dukungan. Sementara bakal calon satu lagi atas nama Bang Ipul dari Desa Selotambak, Kraton, Pasuruan, mengundurkan diri sebelum pemungutan suara dimulai.

Musda ini sendiri dihadiri 50 orang, dimana terdiri dari Koordinator Kecamatan 18 orang selebihnya panitia, pengurus lama dan penggembira.

Semnetara itu, H. Rusdi Sutejo Wakil Ketua DPRD Pasuruan, dalam sambutannya berharap  mudah-mudahan  PPDI  kabupaten Pasuruan kedepannya tambah kompak tambah solid sehingga bisa menampung aspirasi anggota .

“ Kami siap  mengawal usulan PPDI termasuk siltap keluar tiap bulan tambahan kesejahteraan perangkat desa,” ujar H. Rusdi Sutedjo.

Acara Musda ini sendiri berlangsung dengan lancar sampai selesai pada lepas istirahat siang.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *